Pahamify Berhasil Pecahkan Rekor MURI atas Pelaksanaan Try Out Akbar

Oleh : Wiyanto | Minggu, 23 Januari 2022 - 07:05 WIB

Piagam Rekor MURI diserahkan langsung kepada Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo
Piagam Rekor MURI diserahkan langsung kepada Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Sebagai platform belajar online, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) terus bertekad untuk memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia. Hal ini salah satunya diwujudnyatakan melalui pelaksanaan Try Out Akbar UTBK bagi siswa kelas 12 dan gap year untuk bersiap menghadapi SBMPTN 2022.

Pelaksanaan Try Out Akbar ini dinobatkan sebagai pemecah rekor ‘Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring Peserta Terbanyak’ oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Piagam Rekor MURI diserahkan langsung kepada Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo di Jakarta, Sabtu (22/1). Seremoni ini turut dihadiri oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri. Pahamify memecahkan rekor atas pelaksanaan Try Out UTBK yang diikuti oleh 64.160 peserta se-Indonesia secara online pada 15 Januari 2022 yang lalu.

“Terima kasih kepada MURI yang telah mengapresiasi dan memberikan predikat ini kepada Pahamify. Penyelenggaraan TryOut Akbar secara gratis ini pada dasarnya merupakan salah satu kontribusi kami dalam mendukung perjuangan siswa menuju kampus impian. Kami sangat senang inisiasi ini disambut baik, bahkan hingga kami bisa mendapatkan rekor MURI hari ini.”

Sebagai informasi, kegiatan yang diprakarsai oleh Pahamify ini merupakan rekor pemecahan. Rekor untuk pelaksanaan kegiatan sejenis pernah tercatat dengan total 20.000 peserta. Senior Manager MURI Awan Rahargo mengatakan, “MURI menganugerahkan Pahamify atas pencapaian prestasi superlatif. Di samping jumlah peserta yang tinggi, kami mengapresiasi tujuan mulia Pahamify untuk mewujudkan mimpi para siswa.”

Pendiri MURI Jaya Suprana turut memberikan ucapan selamat kepada Pahamify melalui video terpisah. “Dengan rasa bangga dan hormat, MURI memaklumatkan Pahamify sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring yang diikuti oleh 64.160 peserta sebagai yang terbanyak di Indonesia. Semoga pencapaian ini semakin memperkuat Pahamify untuk senantiasa berkontribusi secara langsung bagi pendidikan di Indonesia.”

Jumlah 64.160 peserta diperoleh dari 38.004 peserta kelompok Saintek dan 26.156 peserta kelompok Soshum. Selain mengadakan Try Out Akbar, Pahamify juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung siswa menaklukkan UTBK. Kegiatan tersebut antara lain Try Out rutin mingguan, menerbitkan Ultimate Guide UTBK 2022 sebagai buku panduan siswa, menyelenggarakan Live Class dan Pahamify Accelerator Program, dan yang terbaru adalah menerbitkan fitur PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK).

Pahamify juga mengadakan webinar dan sharing session inspiratif untuk siswa, orang tua, dan guru. Kegiatan ini rutin dijalankan, terlebih pelaksanaan UTBK 2022 sudah semakin dekat. Sebagai informasi, pendaftaran UTBK SBMPTN akan dibuka pada 23 Maret - 15 April 2022. Sementara itu pelaksanaan UTBK gelombang I dilaksanakan pada 17 - 23 Mei 2022 dan gelombang II pada 28 Mei - 03 Juni 2022.

“Pencapaian yang diperoleh Pahamify hari ini tidak lepas dari peran berbagai pihak. Terima kasih kami ucapkan kepada para siswa, orang tua, guru, sekolah, rekan-rekan media, dan partner lainnya. Semoga pencapaian Pahamify di awal tahun ini menjadi pembuka hal-hal baik lainnya di tahun 2022, baik bagi Pahamify maupun pendidikan di Indonesia,” tutup Edria.

Pahamify Berhasil Pecahkan Rekor MURI atas Pelaksanaan Try Out Akbar dengan Peserta Terbanyak - Chief Technology (CTO) Pahamify Edria Albert (kiri) menerima piagam MURI yang diserahkan oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo (kanan) di Jakarta, Sabtu (22/1). Pahamify memecahkan rekor atas pelaksanaan Try Out UTBK yang diikuti oleh 64.160 peserta se-Indonesia secara online pada 15 Januari 2022 yang lalu. Pelaksanaan Try Out Akbar ini dinobatkan sebagai ‘Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring Peserta Terbanyak’ oleh MURI. Sebagai platform persiapan UTBK nomor 1 di Indonesia, Pahamify terus bertekad untuk memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…

Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Polisi Hebat! Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Jakarta. Tim bola voli indoor putra Indonesia yang diawaki oleh Sang Kapten, Iptu Nizar Zulfikar dkk meraih medali emas pada ajang olahraga Sea Games 2021 di Vietnam.