Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon
Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama 10 satuan pelaksana (Satlak) jajaran Kolatmar, secara serentak menanam 10 ribu pohon, Jumat (21/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di berbagai wilayah mulai dari Banyuwangi Jawa Timur sampai Dabo Singkep Kepulauan Riau tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-45 Kolatmar, pada 25 Januar2022. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Aksi peduli lingkungan yang diberbagai wilayah tersebut dimulai dari Markas Komando (Mako) dan Kompi Markas (Kima) Kolatmar, Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati Pasuruan menanam 1000 pohon di setiap Satlak.

Adapun 10 Satlak yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah,

1.    Wilayah Pasuruan ditanam oleh prajurit dari Markas Komando (Mako) Kolatmar.

2. Wilayah Grati Pasuruan ditanam oleh oleh prajurit

Pusat Latihan Pertempuran Mariniri (Puslatpurmar) 3 Grati.

3.      Wilayah Probolinggo Jawa Timur ditanam prajurit Pusat Latihan Khusus (Puslatsus)

4.    Wilayah Gunungsari Surabaya ditanam prajurit dari Pusat Latihan Pasukan Pendarat  (Puslatpasrat)

5.    Pantai Baruna Malang Selatan oleh prajurit dari Puslatpurmar 4 Purboyo.

6.    Wilayah Pantai Banongan Kab. Situbondo ditanam prajurit dari  Puslatpurmar 5 Baluran.

7.    Wilayah Sukabumi Jawa Barat ditanam prajurit dari Puslatpurmar 6 Antralina.

8.    Pesisir Pantai Selatan Banyuwangi ditanam prajurit dari Puslatpurmar 7 Lampon.

9.    Di pesisir Pantai Pesawaran Lampung ditanam prajurit dari Puslatpurmar 8 Teluk Ratai. 10.    Pesisir Pantai Todak Kepulauan Riau ditanam prajurit dari Puslatpurmar 9 Dabo Singkep.

Di sela-sela kegiatan, Dankolatmar, Kolonel Marinir I Made Sukada, mengatakan; “Kegiatan ini sesuai instruksi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, tentang pelarangan penebangan pohon di seluruh Kesatrian jajaran TNI AL, sekaligus mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi dan melestarikan alam”.

Dalam pelaksanaan, masing-masing satlak menggandeng tokoh masyarakat, tokoh adat, TNI-Polri, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat dan pelajar sebagai wujud kebersamaan.

"Dimanapun Marinir berlatih, lingkungan alamnya harus tetap terjaga. Satu pohon mati akibat alam atau ulah manusia maka harus diganti, karena satu pohon akan menjadi habitat ratusan makhluk hidup. Mari kita rawat dan jaga alam semesta ini bersama-sama semoga menjadikan sedekah amal jariyah yang pahalanya tidak terputus", tegas Dankolatmar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

PT Alkindo Naratama Tbk (“ALDO”

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:07 WIB

Laba Bersih ALDO Melesat 70,8% pada Kuartal I-2022

PT Alkindo Naratama Tbk (“ALDO”), emiten yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia yang terintegrasi, terus meraih kinerja yang positif pada awal tahun 2022 dengan bukukan kenaikan…

Willy Bintoro Chandra, Pembina DPD Aspadin Jawa Tengah

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:00 WIB

Pelabelan BPA Pada AMDK Galon Guna Ulang Dinilai Diskriminatif

Willy Bintoro Chandra, Pembina DPD Aspadin Jawa Tengah, mengatakan dampak kebijakan BPOM yang mewajibkan pelabelan “berpotensi mengandung BPA” khusus pada AMDK galon guna ulang sangat diskriminatif…