Gandeng Indosat, INKA Berencana Produksi Baterai Listrik untuk Sistem Transportasi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Januari 2022 - 09:56 WIB

Kerjasama INKA dan Indosat
Kerjasama INKA dan Indosat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT INKA (Persero) dan PT Indosat Tbk. melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) tentang kerja sama penyediaan solusi informasi komunikasi teknologi dan internet of things (IoT), Jumat (14/1/2022) lalu.

Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memproduksi 8 unit baterai listrik yang kemudian targetnya akan ditunjukkan kepada khalayak dan peserta G-20 bahwa IoT dari sistem transportasi telah berkembang dan berjalan.  

Hal itu juga terkait pembangunan sarana transportasi bandara Yogayakarta-Solo yang juga akan dijalankan pada sekitar bulan Maret atau April 2022. 

“Hal-hal ini yang harus kami selesaikan dalam waktu dekat untuk membuat masyarakat Indonesia yakin bahwa Indonesia sudah masuk pada tahap kemajuan. Proyek-proyek ini merupakan proyek percontohan yang bisa menjadi bukti kepada masyarakat Indonesia akan kemajuan yang ada,” kata Agung yang dikutip INDUSTRY.co.id,  Selasa (18/1/2022)

MoU ini menjadi sebuah dasar bagi kedua pihak sehingga kedepannya dapat bekerja sama untuk menyelesaikan proyek yang ada. 

“Perlu komunikasi yang baik pula untuk bisa terjalin kerja sama antara kedua belah pihak. Kedepannya semoga pembangunan ini berjalan lancar dan dapat memajukan Indonesia,” pungkas Agung

Senada dengan Agung, Chief Business Officer PT Indosat Tbk. Bayu Hanantasena mengemukakan bahwa MoU tersebut memiliki tujuan besar, tidak hanya sebatas G-20 tetapi juga menjadikan Indonesia menjadi lebih maju. 

“Telah saya sampaikan kepada tim Indosat bahwa Indonesia tidak boleh menjadi negara tertinggal pada masa revolusi industri 4.0. Dengan potensi yang besar, jumlah penduduk yang banyak, dan penguasaan teknologi yang cukup fluent memungkinkan Indonesia untuk bisa maju sejajar dengan negara lain. Potensi-potensi tersebut terlihat dalam situasi di G-20 di mana Indonesia mulai menjadi negara yang diperhitungkan,” ungkap Bayu.

Selain itu, Bayu juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan merger yang mungkin banyak dikenal sebagai Indosat reborn, di mana kami mengusahakan untuk tidak ada banyak perubahan yang mendasar sehingga tidak muncul disrupsi customer service. 

“Kami memberikan banyak promosi kepada para pelanggan kami dan memastikan bahwa pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dengan adanya kerja sama di antara kami dan PT INKA, kami berharap bisa menjadikan Indonesia sebagai negara yang terdepan,” jelas Bayu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Lippo Karawaci John Riady (Tengah) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…

Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Polisi Hebat! Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Jakarta. Tim bola voli indoor putra Indonesia yang diawaki oleh Sang Kapten, Iptu Nizar Zulfikar dkk meraih medali emas pada ajang olahraga Sea Games 2021 di Vietnam.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:35 WIB

Berakhir 31 Mei 2022, Menperin Agus: Pengusaha Dapat Ajukan Dana Pembiayaan Migor Curah ke BPDPKS

Dalam rangka penyediaan minyak goreng (migor) curah dan optimalisasi pendistribusiannya untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil, pemerintah mengubah aturan penyediaan minyak…