Inilah Oloro Golf, Brand Golf Lokal yang Mampu Bersaing Hingga ke Singapura

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 Januari 2022 - 20:34 WIB

Rex Andrew Djohan, Pendiri Oloro Golf
Rex Andrew Djohan, Pendiri Oloro Golf

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sekitar tahun 2014- 2015, brand Oloro Golf pertama kali diciptakan oleh Rex Djohan, Jeffry Thomas dan Ryan Fortunato yang sekaligus menjadi Founder untuk membuat sesuatu yang belum ada di Golf. Saat itu produk Oloro Golf belum untuk dijual atau bisnis, melainkan untuk keperluan pribadi.

Ide membuat produk golf tersebut berawal saat ada Liga Mahasiswa launching cabang golf untuk pertama kali nya Pada tahun 2012 di Imperial Golf Club , Karawaci Tangerang. Produk pertama yang diciptakan saat itu adalah sarung tangan.

"Makanya sampai saat ini Oloro Golf terkenal dengan sarung tangannya, " kata Rex Andrew Djohan dalam keteranganya kepada media yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (17/01/2022).

Rex mengatakan, brand Oloro Golf dalam bahasa timur tengah artinya kesuksesan atau berhasil , setelah menjadi brand dan di patenkan, mereka memulai memproduksi Soft good atau tidak bermain pada hardware seperti stik golf, bola golf, bag golf, dan lain- lain.

"Tentunya kita bermain seperti Apparel Fashion, seperti baju, Sarung Tangan, Manset Armsleeve dan lain-lain dan setelah itu berkembang sampai hari ini, sekarang 2022 masuk kurang lebih umur Oloro tujuh tahunan," kata Rex.

Rex menjelaskan saat ini, pihaknya hanya bermain di dua area penjualan yakni di ritel atau toko offline dan online serta corporate saja.

"Carporate itu include seperti event seperti Grouping yang dilakukan oleh perusahaan atau perkumpulan komunitas atau grup yang ingin mengadakan acara, biasanya kita custom apparel baju Topi, dan lain-lainnya, ini yang kita lakukan sekarang," jelas Rex.

Pihaknya mengaku saat ini tengah banyak mendapatkan kerja sama dan endorsement. Terbaru adalah dengan PGI (Persatuan Golf Indonesia ) DKI Jakarta sebagai pembinaan Atlet.

"Jadi atlet -atlet yang dibawah naungan PGI Jakarta itu bajunya dari Oloro Golf. Dan masih banyak lagi seperti Pro-pro yang sudah mempunyai lisensi Golf professional jadi bukan amatir lagi, serta beberapa golfer Professional sudah memakai produk kita, " Imbuhnya.

Dikatakan Rex, produk golf asli indonesia saat ini masih sangat jarang. Pasalnya produk golf yang ada di tanah air saat ini dikatakan masih dikuasai oleh produk luar. Untuk itu Oloro Golf menawarkan produk asli buatan indonesia kepada pegolf tanah air.

"Prinsip kita begini Oloro ini brand orginalnya Indonesia, punyanya orang Indonesia dan produksi orang Indonesia jadi ini benar-benar brand Indonesia banget" ucapnya.

Rex menambahkan, saat ini pemasaran Oloro Golf untuk ritel Indonesia ada dari Batam sampai ke Makassar, Bali, Sumatera dan Jakarta serta tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Di tahun 2021, ungkapnya Oloro masuk ke market Singapura dengan masuknya produk Oloro di dua toko. Untuk toko di Jakarta saat ini sudah di angka 30  ke 40 toko baik offline maupun online. Sementara di 2022 pihaknya berencana untuk masuk ke pasar di Thailand, Filiphina dan Korea Selatan.

Produksi produk Oloro sendiri dilakukan di Jakarta. Menurut Rex, untuk produk yang paling bagus adalah sarung tangan dan baju. Untuk baju pihaknya mengungkap bisa memproduksi full custom dan ready-to-wear, dengan design unik dan terbaik.

"Kita punya design yang tidak biasa dan memberikan unsur- unsur design yang out of the box, Profile bisa cek instagram kita di @Olorogolf. Design progresif seperti ada gambar telur ceplok dan tiba-tiba ada gambar burung itu yang kita berikan kepada konsumen dan kita bersyukur konsumen menerima itu dan konsumen suka apa yang kita tawarkan," kata Rex.

Dari sisi harga, Rex mengungkap, produk Oloro Golf di tahun 2021 untuk Apareal di polo shirt dibanderol mulai Rp400 ribu dengan kualitas dan material yang tidak kalah dengan merk luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…