Inilah Oloro Golf, Brand Golf Lokal yang Mampu Bersaing Hingga ke Singapura

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 Januari 2022 - 20:34 WIB

Rex Andrew Djohan, Pendiri Oloro Golf
Rex Andrew Djohan, Pendiri Oloro Golf

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sekitar tahun 2014- 2015, brand Oloro Golf pertama kali diciptakan oleh Rex Djohan, Jeffry Thomas dan Ryan Fortunato yang sekaligus menjadi Founder untuk membuat sesuatu yang belum ada di Golf. Saat itu produk Oloro Golf belum untuk dijual atau bisnis, melainkan untuk keperluan pribadi.

Ide membuat produk golf tersebut berawal saat ada Liga Mahasiswa launching cabang golf untuk pertama kali nya Pada tahun 2012 di Imperial Golf Club , Karawaci Tangerang. Produk pertama yang diciptakan saat itu adalah sarung tangan.

"Makanya sampai saat ini Oloro Golf terkenal dengan sarung tangannya, " kata Rex Andrew Djohan dalam keteranganya kepada media yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (17/01/2022).

Rex mengatakan, brand Oloro Golf dalam bahasa timur tengah artinya kesuksesan atau berhasil , setelah menjadi brand dan di patenkan, mereka memulai memproduksi Soft good atau tidak bermain pada hardware seperti stik golf, bola golf, bag golf, dan lain- lain.

"Tentunya kita bermain seperti Apparel Fashion, seperti baju, Sarung Tangan, Manset Armsleeve dan lain-lain dan setelah itu berkembang sampai hari ini, sekarang 2022 masuk kurang lebih umur Oloro tujuh tahunan," kata Rex.

Rex menjelaskan saat ini, pihaknya hanya bermain di dua area penjualan yakni di ritel atau toko offline dan online serta corporate saja.

"Carporate itu include seperti event seperti Grouping yang dilakukan oleh perusahaan atau perkumpulan komunitas atau grup yang ingin mengadakan acara, biasanya kita custom apparel baju Topi, dan lain-lainnya, ini yang kita lakukan sekarang," jelas Rex.

Pihaknya mengaku saat ini tengah banyak mendapatkan kerja sama dan endorsement. Terbaru adalah dengan PGI (Persatuan Golf Indonesia ) DKI Jakarta sebagai pembinaan Atlet.

"Jadi atlet -atlet yang dibawah naungan PGI Jakarta itu bajunya dari Oloro Golf. Dan masih banyak lagi seperti Pro-pro yang sudah mempunyai lisensi Golf professional jadi bukan amatir lagi, serta beberapa golfer Professional sudah memakai produk kita, " Imbuhnya.

Dikatakan Rex, produk golf asli indonesia saat ini masih sangat jarang. Pasalnya produk golf yang ada di tanah air saat ini dikatakan masih dikuasai oleh produk luar. Untuk itu Oloro Golf menawarkan produk asli buatan indonesia kepada pegolf tanah air.

"Prinsip kita begini Oloro ini brand orginalnya Indonesia, punyanya orang Indonesia dan produksi orang Indonesia jadi ini benar-benar brand Indonesia banget" ucapnya.

Rex menambahkan, saat ini pemasaran Oloro Golf untuk ritel Indonesia ada dari Batam sampai ke Makassar, Bali, Sumatera dan Jakarta serta tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Di tahun 2021, ungkapnya Oloro masuk ke market Singapura dengan masuknya produk Oloro di dua toko. Untuk toko di Jakarta saat ini sudah di angka 30  ke 40 toko baik offline maupun online. Sementara di 2022 pihaknya berencana untuk masuk ke pasar di Thailand, Filiphina dan Korea Selatan.

Produksi produk Oloro sendiri dilakukan di Jakarta. Menurut Rex, untuk produk yang paling bagus adalah sarung tangan dan baju. Untuk baju pihaknya mengungkap bisa memproduksi full custom dan ready-to-wear, dengan design unik dan terbaik.

"Kita punya design yang tidak biasa dan memberikan unsur- unsur design yang out of the box, Profile bisa cek instagram kita di @Olorogolf. Design progresif seperti ada gambar telur ceplok dan tiba-tiba ada gambar burung itu yang kita berikan kepada konsumen dan kita bersyukur konsumen menerima itu dan konsumen suka apa yang kita tawarkan," kata Rex.

Dari sisi harga, Rex mengungkap, produk Oloro Golf di tahun 2021 untuk Apareal di polo shirt dibanderol mulai Rp400 ribu dengan kualitas dan material yang tidak kalah dengan merk luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Jumat, 27 Mei 2022 - 04:00 WIB

PUSKOPAL Korps Marinir Raih Predikat Terbaik Tertib Administrasi

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan penghargaan berupa piagam Prestasi Predikat Terbaik Ke 2 tertib administrasi kepada Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal)…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…