Lenovo Perkenalkan Smart Clock Essential dengan Alexa Built-in dan Aksesori Docking Ekosistem Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Januari 2022 - 10:01 WIB

Lenovo Smart Clock Essential
Lenovo Smart Clock Essential

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenovo meluncurkan Lenovo Smart Clock Essential baru dengan Built-in Alexa, perangkat konsumen terbaru dalam jajaran produk inovatif Lenovo smart home yang dirancang untuk membuat rumah lebih mudah dan nyaman.
 
Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (13/1/2022) menyebut bahwa Lenovo Smart Clock Essential adalah smart clock dengan fitur menarik dari Alexa untuk membantu tetap terhubung dari mengatur timer, alarm, pengingat, hingga membantu menambahkan item ke keranjang e-commerce dan bahkan mengontrol smart home dengan suara.
 
Dengan layar LED besar dan tajam, melihat waktu dan ramalan cuaca dari jauh, atau bertanya saja pada Alexa. Dibuat untuk menjadi pendamping yang ideal, cukup ketuk untuk menghentikan alarm atau tunda dan tidur lebih nyenyak dengan kemampuan peredupan otomatis layarnya.

Dibuat tanpa kamera dan dengan sakelar yang disertakan untuk mikrofon, fitur Lenovo Smart Clock Essential dengan Alexa Built-in ini membuat Anda lebih mudah beristirahat karena mengetahui bahwa menjaga privasi selalu menjadi hal utama bagi Lenovo.

Estetika eksteriornya yang berbentuk tabung dengan menawarkan dua warna termasuk Misty Blue dan Clay Red dan dibungkus dengan kain lembut yang dapat menyatu dengan hampir semua dekorasi rumah. Port USB ukuran penuh juga disiapkan untuk pengisian daya ponsel yang nyaman dan minim kabel.
 
Lenovo Smart Clock Essential juga merupakan smart speaker yang bisa streaming lagu melalui jaringan Wi-Fi dari aplikasi streaming apapun, serta audiobook dan podcast. Speaker full range 3W memenuhi ruangan dengan audio yang jernih.
 
Dapat digunakan sebagai lampu di malam hari sebagai cahaya untuk menerangi ruangan dengan delapan mode pencahayaan, seperti warna ceri dan biru laut, warm sunset tones, cahaya pelangi yang indah, serta pencahayaan yang dapat berubah-ubah ataupun memusar untuk suasana yang lebih tenang.

Untuk memilih pengaturan cahaya favorit Anda, ketuk dua kali bagian atas Smart Clock Essential dengan Alexa Built-in untuk menelusuri pilihan, mengubah pengaturan cahaya sekitar melalui perintah suara atau dengan menggunakan aplikasi Alexa. 
 
Smart clock ini memiliki desain yang terinspirasi dari bentuk cumi-cumi dan anjing laut sehingga disenangi oleh anak-anak atau sesuai dengan gaya anak muda. Di bagian atas Lenovo Wireless Charging Dock dengan Night Light yang diperkenalkan tahun lalu bersama Lenovo Smart Clock 2 yang membantu mengatasi masalah kabel berantakkan yang tidak perlu dan digantikan menjadi lampu malam dan charging pad. 
 
Lenovo Smart Frame juga memiliki tampilan yang tak kalah modern. Dirancang untuk membantu Anda memajang gambar favorit keluarga Anda untuk dipamerkan di ruang tamu, kamar tidur, atau ruang belajar, Lenovo Smart Frame tidak lagi memerlukan akun Google Foto untuk memuat foto – cukup gunakan ponsel Anda untuk mengunggah gambar ke bingkai penyimpanan.

Hal baru lainnya adalah fitur tambahan untuk menaruh sticky note virtual – sticky note ini dapat dijadwalkan dan diatur waktunya, sehingga mereka tetap aktif hanya ketika Anda membutuhkannya untuk dilihat. Fungsinya juga akan diperkaya dengan dukungan saluran video, baik dari Library ponsel Anda atau dari akun Google Foto Anda. 
 
Jika memposting gambar yang sangat menarik adalah salah satu passion Anda, Lenovo Smart Frame akan segera hadir dengan fitur baru, Anda dapat mengakses Instagram yang memungkinkan Anda untuk memamerkan gambar terbaik. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…