Eka Hospital Resmi Jadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Januari 2022 - 09:37 WIB

Eka Hospital Resmi Jadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija
Eka Hospital Resmi Jadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Eka Hospital Grup mendukung atlet-atlet Persija dengan menjalin  kerjasama dalam pelayanan kesehatan, berupa perawatan atlet yang mengalami cedera serta layanan  Pre-Competition Medical Assesment (PCMA) untuk atlet Persija sesuai dengan parameter yang  ditentukan oleh Asian Football Confederation (AFC). 

Drg. Rina Setiawati, Chief Operating Officer Eka Hospital  mengatakqn bahwa Eka Hospital akan mengawal atlet Persija yang sedang berkompetisi di Liga 1 dan akan memberikan  kenyamanan dalam segi fasilitas serta dokter-dokter terbaik.

"Kami juga akan merawat  pemain yang mengalami cedera beserta segenap keluarga atlet. Tentunya kami tidak hanya  bekerjasama dengan Persija tapi kepada segenap keluarga besar Persija yaitu Jakmania, kami memberikan penawaran khusus bagi pemilik KTA Jakmania untuk keringanan biaya laboratorium,  radiologi, rehab medik hingga paket kesehatan khusus, tentunya hal ini bertujuan menjaga kesehatan  segenap keluarga besar Jakmania yang merupakan sumber tenaga para pemain Persija dan ini berlaku  di seluruh cabang Eka Hospital Grup”, ujar Drg. Rina Setiawati yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (10/1/2022).

Eka Hospital didukung oleh dokter-dokter konsultan ortopedi yang ahli di bidang Orthopedi, Spine,  Hip & Knee, juga Sport Injury yang tergabung dalam sebuah pusat layanan unggulan bernama Gatam  Institute.

“Eka Hospital juga memiliki fasilitas dan sumber daya pelayanan terpadu di bidang Sport  injury, mulai dari instrument penunjang diagnostic, fasilitas instrument operasi paling mutakhir  (robotic spine navigation system, the latest generation 4K arthroscopic system), dokter spesialis  multidisiplin yang terintegrasi sebagai satu kesatuan (orthopedic, rehab medis, kedokteran olahraga)  untuk mengoptimalkan kondisi atlet agar dapat back to sport dalam kondisi terbaiknya dan secepat cepatnya”, ungkap dr. Ricky Edwin P Hutapea, Sp.OT (K) Hip and Knee- Spesialis Orthopedi Konsultan  Pinggul dan Lutut Eka Hospital BSD. 

Sementara itu dr. Erick Wonggokusuma, Sp.OT (K) Sport, Spesialis Orthopedi Konsultan Sport Eka  Hospital BSD, menjelaskan terkait perawatan seorang atlet.

“Perawatan seorang atlet dengan pasien  biasa tentunya akan beda, bisa dilihat dari jenis penyakitnya. Kalau seorang atlet atau individu yang  berolahraga cukup berat biasanya terkena cedera ligamen lutut (ACL), cedera bahu, cedera otot  hamstring dan lain-lain. Sedangkan pada pasien biasa cenderung penyakit yang disebabkan oleh faktor  usia atau kecelakaan,” katanya.

Dengan ditunjuknya Eka Hospital sebagai Official Medical Partner oleh salah satu klub sepakbola  terbesar di Indonesia, PERSIJA Jakarta, tentunya hal ini menjadi dorongan bagi Eka Hospital Grup  dalam memberikan pelayanan yang komprehensif bagi masyarakat serta terus melakukan inovasi  dalam dunia kesehatan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Airlangga

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:26 WIB

Fondasi Kuat, Menko Airlangga Prediksi Ekonomi RI Akan Tumbuh di Atas 5%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fondasi perekonomian nasional terus mengalami penguatan seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah.…

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…

Ilustrasi Pembangunan Smelter Freeport (Photo by CNN Indonesia)

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:41 WIB

Mantap, Tuai Apresiasi! Smelter Freeport di Gresik Rampung, Siap Olah Konsentrat hingga 400 Ribu Ton Tahun Ini

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno menilai smelter yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik secara tepat waktu dan lancar hingga memasuki masa beroperasi. Oleh karenanya,…