Eka Hospital Resmi Jadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Januari 2022 - 09:37 WIB

Eka Hospital Resmi Jadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija
Eka Hospital Resmi Jadi Official Medical Partner Klub Sepakbola Persija

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Eka Hospital Grup mendukung atlet-atlet Persija dengan menjalin  kerjasama dalam pelayanan kesehatan, berupa perawatan atlet yang mengalami cedera serta layanan  Pre-Competition Medical Assesment (PCMA) untuk atlet Persija sesuai dengan parameter yang  ditentukan oleh Asian Football Confederation (AFC). 

Drg. Rina Setiawati, Chief Operating Officer Eka Hospital  mengatakqn bahwa Eka Hospital akan mengawal atlet Persija yang sedang berkompetisi di Liga 1 dan akan memberikan  kenyamanan dalam segi fasilitas serta dokter-dokter terbaik.

"Kami juga akan merawat  pemain yang mengalami cedera beserta segenap keluarga atlet. Tentunya kami tidak hanya  bekerjasama dengan Persija tapi kepada segenap keluarga besar Persija yaitu Jakmania, kami memberikan penawaran khusus bagi pemilik KTA Jakmania untuk keringanan biaya laboratorium,  radiologi, rehab medik hingga paket kesehatan khusus, tentunya hal ini bertujuan menjaga kesehatan  segenap keluarga besar Jakmania yang merupakan sumber tenaga para pemain Persija dan ini berlaku  di seluruh cabang Eka Hospital Grup”, ujar Drg. Rina Setiawati yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (10/1/2022).

Eka Hospital didukung oleh dokter-dokter konsultan ortopedi yang ahli di bidang Orthopedi, Spine,  Hip & Knee, juga Sport Injury yang tergabung dalam sebuah pusat layanan unggulan bernama Gatam  Institute.

“Eka Hospital juga memiliki fasilitas dan sumber daya pelayanan terpadu di bidang Sport  injury, mulai dari instrument penunjang diagnostic, fasilitas instrument operasi paling mutakhir  (robotic spine navigation system, the latest generation 4K arthroscopic system), dokter spesialis  multidisiplin yang terintegrasi sebagai satu kesatuan (orthopedic, rehab medis, kedokteran olahraga)  untuk mengoptimalkan kondisi atlet agar dapat back to sport dalam kondisi terbaiknya dan secepat cepatnya”, ungkap dr. Ricky Edwin P Hutapea, Sp.OT (K) Hip and Knee- Spesialis Orthopedi Konsultan  Pinggul dan Lutut Eka Hospital BSD. 

Sementara itu dr. Erick Wonggokusuma, Sp.OT (K) Sport, Spesialis Orthopedi Konsultan Sport Eka  Hospital BSD, menjelaskan terkait perawatan seorang atlet.

“Perawatan seorang atlet dengan pasien  biasa tentunya akan beda, bisa dilihat dari jenis penyakitnya. Kalau seorang atlet atau individu yang  berolahraga cukup berat biasanya terkena cedera ligamen lutut (ACL), cedera bahu, cedera otot  hamstring dan lain-lain. Sedangkan pada pasien biasa cenderung penyakit yang disebabkan oleh faktor  usia atau kecelakaan,” katanya.

Dengan ditunjuknya Eka Hospital sebagai Official Medical Partner oleh salah satu klub sepakbola  terbesar di Indonesia, PERSIJA Jakarta, tentunya hal ini menjadi dorongan bagi Eka Hospital Grup  dalam memberikan pelayanan yang komprehensif bagi masyarakat serta terus melakukan inovasi  dalam dunia kesehatan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…