Acer Luncurkan Rangkaian Laptop Gaming Baru

Oleh : Wiyanto | Jumat, 07 Januari 2022 - 13:16 WIB

Laptop gaming Acer
Laptop gaming Acer

INDUSTRY.co.id-Las Vegas – Acer mengumumkan pembaruan di seluruh lini laptop gaming Predator dan Nitro, memulai tahun baru dengan menghadirkan Predator Triton 500 SE, Predator Helios 300 dan Acer Nitro 5. Seluruh laptop gaming ini telah dilengkapi prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Sementara Acer Nitro 5 menyertakan opsi prosesor AMD Ryzen 6000 Series.

Seluruh laptop ini juga dibekali dengan satu bulan Xbox Game Pass, memberikan para gamer akses langsung untuk memainkan judul-judul game populer bersama dengan teman, baik menggunakan PC atau konsol.

“Lini laptop gaming kami yang paling populer telah diperbarui dengan silikon terbaru yang diumumkan di CES,” ujar James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. “Hadir dengan kombinasi refresh rate cepat dan sistem pendingin kelas atas, gamer akan disajikan laptop gaming menarik yang bahkan akan banyak diminati oleh gamer garis keras.”

“Dengan arsitektur performa hybrid terbaru dengan tambahan dukungan I/O, memori, dan konektivitas terdepan di industri, prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-12 menghadirkan kinerja dan kemampuan platform yang sangat cepat yang dibutuhkan oleh para gamer saat ini,” ujar Jerry Tsao, VP of Enthusiast Laptop Intel. “Jajaran laptop gaming Acer terbaru dengan Intel Core Generasi ke-12 menampilkan desain luar biasa yang akan membuat para gamer dari semua tingkatan bersemangat untuk memainkannya.”

Predator Triton 500 SE – Laptop Gaming Tipis

Predator Triton 500 SE (PT516-52s) adalah laptop "special edition" untuk bermain game dan bekerja. Di bagian hardware, laptop ini didukung prosesor Intel Core i9 Generasi ke-12, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti, dan memori LPDDR5 5200 MHz 32GB[2], menghadirkan kinerja tinggi yang diperlukan untuk memainkan berbagai judul game terbaru. Sementara di bagian luarnya, laptop ini menampilkan desain estetik minimalis yang seluruhnya terbuat dari material logam[3] sehingga membuatnya menyatu sempurna dengan tempat kerja atau ruang kuliah. Hadir dengan ketebalan 19,9 mm[2,4], laptop ini dapat dibawa bepergian ke mana pun penggunanya mau. Sementara itu penyimpanan PCIe Gen4 berkecepatan tinggi hingga 2TB menawarkan ruang yang lega untuk menyimpan berbagai jenis game dan file.

Mendukung sisi hardware yang bertenaga, Predator Triton 500 SE dibekali dengan teknologi pendinginan yang canggih. Laptop ini menggunakan triple-fan system, termasuk dua kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 dengan masing-masing terdiri dari 89 bilah logam. Teknologi Vortex Flow dari Acer juga hadir untuk mengalihkan aliran udara yang dihasilkan kipas ke komponen penting. Sementara itu, busa termal yang ditempatkan secara strategis, pelumas termal logam cair pada CPU, dan empat pipa pendingin semakin meningkatkan kinerja pendinginan. Selain peningkatan kinerja, pengguna juga tidak akan merasakan panas saat menggunakan laptop ini, yang berujung pada daya tahan baterai yang lama dalam kapasitas baterai laptop sebesar 99,98 Wh.

Konten yang ditampilkan Triton 500 SE terlihat luar biasa berkat layar PolarBlack berukuran 16 inci. Gamer akan menikmati kecepatan refresh cepat 240 Hz[2] dengan panel WQXGA (2560x1600) terdepan di industri, waktu respons 3 ms[5], serta kekuatan frame-syncing dari teknologi NVIDIA G-SYNC. Kreator konten juga akan merasa lebih nyaman berkat tingkat kecerahan 500 nits, 100% DCI-P3 Color Gamut, dan rasio 16:10 yang membantu meningkatkan produktivitas mereka. Terlebih, laptop ini dibekali dengan card reader SD 7.0 yang akan berguna dalam memindahkan konten.

Laptop ini langsung terpasang sistem operasi Windows 11 dan dilengkapi berbagai port seperti, USB 3.2 Gen 2, dua port Thunderbolt™ 4 Type-C dengan dukungan DisplayPort dan power delivery[6]. Sementara port HDMI 2.1 menghasilkan tampilan layar 4K120 Hz yang memungkinkan pengguna untuk menyambungkannya ke layar eksternal. Melengkapi semuanya, laptop ini mendukung Intel Killer E3100G 2.5G Ethernet Controller, Intel Killer Wi-Fi 6E 1675 dan Control Center 2.0 untuk memberikan pengguna konektivitas yang sangat cepat.

Predator Helios 300 – Performa yang Diutamakan

Predator Helios 300 (PH315-55) adalah laptop gaming bertenaga yang dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi kelas atas: Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080 dan 3070 Ti, memori DDR5 4800 MHz 32GB, dan hingga 2TB penyimpanan SSD RAID 0 PCIe Gen4. Spesifikasi ini mampu sajikan layar IPS[1] QHD (2560 x 1440) berukuran 15,6 inci dengan kecepatan refresh 165 Hz, desain sasis yang diperbarui turut memberikan impresi tampilan lebih minimalis, serta bagian penutup laptop yang juga tampak menarik. Bilah cahaya tipis di bawah palm rest (dapat dikonfigurasi melalui PredatorSense) memungkinkan perangkat mempertahankan ciri khas gamer dengan tampilan yang sedikit lebih sederhana.

Peletakan dual-fan yang mencakup satu kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5 membantu menjaga sistem agar tetap sejuk yang juga didukung oleh pelumas termal logam cair dan teknologi Acer CoolBoost. Hanya dengan menekan tombol built-in PredatorSense, pengguna akan mendapatkan kontrol penuh atas kecepatan kipas melalui empat mode preset yang telah disediakan. Jika pengguna menekan tombol built-in Turbo, sistem akan langsung memaksimalkan pengaturan untuk meningkatkan kinerja saat bermain game. Lebih lanjut, laptop ini dibekali backlit keyboard mini-LED[2], lengkap dengan lampu latar RGB[2] per tombol.

Berjalan di Windows 11, laptop ini dilengkapi dengan Killer DoubleShot Pro (E2600+1675i) dan konektivitas WiFi 6E serta display port yang lengkap, termasuk HDMI 2.1 untuk menghubungkan ke monitor eksternal atau konsol, port Thunderbolt Type-C, dan dua port USB 3.2 Gen2, di mana salah satunya memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat seluler meskipun laptop dalam keadaan mati.

Predator Helios 300 (PH317-56) juga tersedia dalam opsi model 17,3 inci dengan panel IPS (QHD 165 Hz atau FHD 144 Hz).

Acer Nitro 5 – Sediakan Beragam Pilihan Konfigurasi

Acer Nitro 5 (AN515-58) adalah laptop gaming yang memberikan semua yang dibutuhkan para gamer untuk menikmati berbagai judul-judul game populer terbaru, berkat dukungan Intel Core i7 Generasi ke-12 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti. Selain itu, sepasang slot SSD M.2 (PCIe Gen 4) menawarkan penyimpanan yang besar, sementara RAM DDR4 3200 MHz hingga 32GB menawarkan banyak ruang bagi gamer untuk menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus. Dikombinasikan panel QHD 165 Hz yang memiliki waktu respons 3ms[5], Nitro 5 menghadirkan gameplay yang lancar dan menyenangkan bagi para penggunanya. Untuk kendali lebih lanjut, Killer Ethernet E2600[2] dan Intel Killer Wi-Fi 6 AX1650i memungkinkan para gamer membuat konektivitas jaringan yang lebih cepat saat memainkan berbagai judul game.

Acer Nitro 5 (AN515-46) hadir dengan prosesor AMD Ryzen 6000™ Series dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti, ditambah dengan RAM DDR5 4800 MHz generasi terbaru hingga 32GB. Model Nitro 5 ini hadir dengan dua opsi panel, yakni panel FHD 144 Hz atau Panel QHD 165 Hz. Keduanya memanfaatkan teknologi AMD FreeSync[7] untuk menawarkan gameplay yang mulus tanpa tearing. Dari segi penyimpanan, Nitro 5 yang ditenagai prosesor AMD memiliki dua slot SSD M.2 PCIe Gen 4 (PCIe Gen4 x1, PCIe Gen3 x1).

Laptop ini juga hadir dengan sistem operasi Windows 11 dan sasis yang didesain ulang dengan fitur dual-fan cooling. Saluran masuk di bagian atas dan bawah sasis, dan empat lubang pembuangan. Pengguna yang membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit daya pendinginan dapat mengontrol kecepatan kipas dengan menekan tombol NitroSense, solusi software yang juga memungkinkan pengguna untuk meng-overclock[8] CPU/GPU dan menyesuaikan pencahayaan pada keyboard RGB 4 zona.

Melengkapi pengalaman bermain game, laptop ini didukung audio DTS:X Ultra untuk memperkaya pengalaman mereka melalui suara yang jernih dalam lanskap suara spasial 3D. Teknologi ini juga menjadi keunggulan kompetitif, memungkinkan para gamer untuk mendengar dengan presisi dari mana lawan berasal saat bermain judul game FPS. Bagi gamer yang ingin bermain dengan headphone dan periferal lainnya akan terbantu dengan kehadiran display port lengkap, termasuk HDMI 2.1 dan dukungan untuk USB 3.2 Gen 1 dan Gen 2. Nitro 5 dengan dukungan prosesor Intel menyertakan port Thunderbolt 4 Type-C. Sedangkan, model Nitro 5 dengan dukungan prosesor AMD telah mendukung USB 4.

Laptop Gaming Acer Nitro 5 juga tersedia dalam sepasang model lain dengan layar berukuran 17,3 inci (AN517-55, AN517-42) berpanel IPS (QHD/FHD 165 Hz, FHD 144 Hz).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…