Simak! Ini 5 Negara yang Aman dikunjungi di 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 06 Januari 2022 - 12:15 WIB

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)
Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Setelah mengalami perbatasan akibat pandemi, di 2022 ini beberapa tujuan wisata dunia kembali dibuka. Namun, sayangnya pada November varian terbaru Covid-19 muncul dan menyerang banyak negara.

Kemunculannya pada akhir November menyebabkan persyaratan masuk ke beberapa negara diperketat dan aturan terbaru pun dibuat bagi wisatawan yang melakukan perjalanan. Situasi saat ini membuat kita berpikir dua kali untuk berlibur ke berbagai negara. 

Jika keselamatan dan keamanan adalah hal yang utama, kamu dapat memeriksa tempat-tempat berdasarkan panduan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) terbaru serta data dari Indeks Perdamaian Global (GPI) 2021, yang memberi peringkat lebih dari 160 negara di seluruh dunia.

Berikut ini dilansir dari laman Times of India lima negara yang aman dikunjungi di 2022. 

Uni Emirat Arab

Dikelilingin beberapa tujuan wisata terbaik, seperti Dubai dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab di Timur Tengah adalah salah satu negara yang terdaftar dalam status perjalanan Level 1 menuju 2022. CDC juga menyatakan bahwa negara itu jumlah infeksi Covid-19 rendahnya di UEA, yang menempati urutan ke-26 di seluruh dunia pada GPI.

Kepulauan Virgin Britania Raya

Kepulauan Virgin Inggris, di Tahun Baru masuk ke dalam daftar perjalanan Level 1 dari CDC dan Departemen Luar Negeri. Sesuai laporan berita terbaru, pulau-pulau itu terbuka untuk perjalanan internasional, sedangkan pejabat juga baru-baru ini melonggarkan protokol masuk untuk individu yang sepenuhnya divaksinasi.

Jamaika

Jamaika masuk ke dalam daftar perjalanan Level 2, yang berarti tujuan ini juga dapat dipikirkan jika seseorang ingin menjelajah daerah baru. Namun, para pejabat mendesak pengunjung untuk berhati-hati agar kasus Covid-19 tidak meningkat. 

Bahama

Wisatawan yang sudah rindu dengan hangatnya mentari, pasir, dan laut dapat melakukan perjalanan ke Bahama yang indah. Pulau-pulau itu juga masuk ke dalam daftar perjalanan Level 2 dari CDC dan Departemen Luar Negeri pada bulan Desember. Pejabat pariwisata di sini menyatakan bahwa imbauan semacam itu menunjukkan bahwa protokol dan langkah-langkah perlindungan mereka untuk memerangi Covid-19 di Bahama bekerja sangat baik.

Selandia Baru

Sejak pandemi melanda dunia pada 2020, Selandia Baru tetap melarang kunjungan bagi sebagian besar wisatawan di seluruh dunia. Namun, dengan kedatangan 2022, para pakar industri berharap bahwa wisatawan internasional kemungkinan akan dapat mengunjungi negara itu segera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…