Bantu Siswa Lolos UTBK, Pahamify Gandeng Kak Seto Luncurkan Fitur PEGASUS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 31 Desember 2021 - 18:02 WIB

Pahamify x Kak Seto
Pahamify x Kak Seto

INDUSTRY.co.id - Bogor – PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) berkomitmen untuk mendampingi pelajar Indonesia dalam mencapai potensi terbaik melalui proses belajar yang menyenangkan. Komitmen ini juga diwujudkan melalui dukungan Pahamify bagi siswa kelas 12 dan gap year dalam persiapan menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Sejumlah program khusus persiapan UTBK untuk Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) rutin diselenggarakan oleh Pahamify setiap tahunnya. Kali ini dalam rangka membantu siswa lolos UTBK 2022, Pahamify menggandeng Psikolog Anak Seto Mulyadi untuk meluncurkan fitur baru bernama PEGASUS.

PEGASUS merupakan fitur terbaru yang akan segera diluncurkan oleh Pahamify dalam beberapa waktu ke depan. Fitur ini akan membantu siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi UTBK dan lolos SBMPTN 2022.

Melalui PEGASUS, Pahamify bersama Kak Seto merangkul siswa agar lebih terarah untuk mulai belajar dengan metode yang efektif. Fitur PEGASUS juga memberikan kemudahan bagi siswa untuk mengetahui peluang lolos ke jurusan impian. Dengan berbagai fasilitas ini, secara langsung PEGASUS juga mendorong siswa untuk lebih konsisten dan bersemangat dalam belajar.

“Kak Seto memiliki visi yang selaras dengan Pahamify, yakni membuat belajar menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan sehingga siswa dapat mencapai potensi terbaiknya. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk berkolaborasi dengan Kak Seto dalam membantu siswa kelas 12 dan gap year bersiap menghadapi UTBK 2022 melalui fitur PEGASUS.” kata Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (31/12/2021).

PEGASUS akan menjadi pendamping bagi siswa mulai dari penentuan target jurusan yang ingin dituju, penerapan metode belajar efektif dengan rekomendasi materi dan soal latihan yang dirancang sesuai kemampuan siswa yang berbasis Artificial intelligence, hingga menjaga semangat dan konsistensi belajar siswa.

Data dari LTMPT pada Juni 2021 lalu menyatakan bahwa hanya 23,78% atau 184.942 siswa yang dinyatakan lolos SBMPTN 2021 dari total keseluruhan peserta yang mendaftar, yakni sebanyak 777.858 siswa. Data ini menunjukkan bahwa persaingan SBMPTN 2022 sangat ketat. Untuk itu, dibutuhkan persiapan yang sepadan.

Sebagai informasi, selain PEGASUS yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan, Pahamify juga telah menjalankan sejumlah program dalam rangka membantu siswa menghadapi UTBK untuk lolos SBMPTN 2022.

Program tersebut antara lain Live Class dan Pahamify Accelerator Program bersama Rockstar Teacher Pahamify, Peluncuran Ultimate Guide UTBK 2022 (Buku Panduan UTBK), serta TryOut UTBK yang dilaksanakan secara rutin. Pahamify juga akan menyelenggarakan TryOut Akbar pada 15 Januari 2021 mendatang.

“Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan peluncuran fitur PEGASUS dalam waktu dekat. Kami berharap inovasi ini juga disambut baik oleh siswa dan semakin memupuk semangat mereka untuk menaklukkan UTBK,” tutup Fikri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Penari Bali (Dok. Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:30 WIB

5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Mengunjungi Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris,…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…

Peternakan sapi perah (Doc: Kementan)

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:50 WIB

Singgung Impor Vaksin! DPR Ini Ingatkan Pemerintah Perhitungkan Rencana Vaksinasi PMK

Jakarta-Anggota Komisi IV DPR RI Haerudin menekankan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk benar-benar memperhitungkan persiapan pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia…