Deretan Kota Termahal di Dunia, Tel Aviv di Israel Posisi Pertama

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Desember 2021 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jika kamu berencana untuk bepergian ke salah satu ke beberapa kota di negara ini dalam beberapa waktu dekat, ketahuilah bahwa kamu mungkin akan menghabiskan sedikit lebih banyak uang yang biasa kamu gunakan.

Sebab, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Economist Intelligence Unit's Worldwide Cost of Living Index (EIU), ini adalah kota paling mahal di dunia untuk ditinggali saat ini seperti dilansir dari laman Times of India.

EIU melaporkan harga barang dan jasa meningkat 3,5 persen secara year-on-year dalam mata uang lokal. Tahun lalu kenaikannya hanya 1,9 persen. Dan akibat pandemi ini sangat mempengaruhi.

Tel Aviv, Israel

Mengalahkan semua negara lain untuk mencapai posisi teratas, Tel Aviv telah muncul sebagai kota paling mahal untuk ditinggali saat ini. Dengan peningkatan biaya bahan makanan dan transportasi, kota ini saat ini melonjak dalam hal biaya. 

Singapura

Singapura merupakan salah satu tujuan kota paling mahal di dunia, dan juga merupakan tujuan wisata yang disukai dan popler dari berbagai negara. Singapura menawarkan keseruan yang unik dan menarik tentunya.

Paris

Bergabung dengan Singapura di posisi kedua adalah kota Paris. Paris yang dikenal sebagai City of Lights, tentu menjadi salah satu destinasi yang paling didambakan di dunia. Tujuan wisata populer ini dikenal dengan Menara Eiffel yang ikonik, dan begitu banyak pemandangan dan pengalaman ikonik lainnya. Tetapi sekarang jika kamu ingin tinggal atau berlibur di Paris, kamu benar-benar harus menghabiskan banyak uang.

Zurich

Zurich berada di posisi keempat sebagai kota termahal untuk hidup di dunia. Kota ini memegang posisi teratas tahun lalu bersama Paris, dan Hong Kong. Tapi tahun ini turun ke posisi empat. Pesta budaya, kota ini adalah kota terbesar di Swiss, dan merupakan rumah bagi banyak pengalaman perjalanan yang menakjubkan.

Hong Kong

Hong Kong pernah mendominasi posisi teratas, tetapi sekarang telah jatuh ke posisi kelima. Tujuan Asia yang ikonik adalah surga bagi siapa saja yang ingin menjelajahi dan menyantap beragam kuliner nikmatnya.