Asyik! Mulai Juli Pertunjukan Kembang Api di Disneyland Kembali Hadir

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Walt Disney World dan Disneyland mengumumkan kembalinya pertunjukan kembang api pada malam musim panas ini. Pertunjukan kembang api tersebut akan dimulai pada 1 Juli di Disney World dan pada 4 Juli di Disnyeland. 

Dilansir dari laman Travelandleisure, Sabtu (19/6/2021), pertunjukan kembang api tersebut akan diselenggarakan tepat di Cinderella Castle dengan tampilan yang paling ikonik dan menakjubkan. Kemudian akan World Showcase EPCOT, lalu dilanjutkan di Main Street, Amerika Serikat, serta di area Sleeping Beauty Castle dan It's a Small World.

Taman hiburan ini menghentikan pertunjukan kembang api malam mereka selama pandemi untuk mencegah pengunjung berkerumun. Namun seiring pelonggaran pembatasan jumlah pengunjung, kedua lokasi Disney di Amerika Serita membuka kembali tradisi malam yang telah diberlakukan sejak 1957.

"Ketika kami terus melihat lebih banyak komunitas telah meringankan pedoman Covid-19, ada rasa optimisme baru dengan banyak tanda-tanda pertumbuhan pariwisata positif bergerak maju," tulis unggahan blog Disney Parks. 

"Kami juga melihat lebih banyak keluarga yang sudah membuat rencana perjalanan, kemudian makan bersama kerabat di luar sudah sering dilakukan dan lebih banyak orang Amerika kembali bekerja. Dan di taman hiburan Disney, kami secara bertahap membawa kembali dengan menghadirkan pengalaman di taman hiburan tercinta kami," tambahnya.

Taman Disney juga akan melakukan live streaming kembang api "Happily Ever After" magic Kingdom untuk penggemar yang tidak dapat sampai ke taman atau "tidak sabar" untuk melihat pertunjukan.

Selama beberapa minggu terakhir, pembatasan jumlah kunjungan telah dihapus di taman hiburan. Awal pekan ini, Disney World memberikan opsional bagi menggunakan masker untuk pengunjung yang divaksinasi di sebagian besar area taman dan Disneyland. Namun, masker masih diperlukan di area angkutan umum, seperti monorel.

Taman ini juga melonggarkan pedoman jarak sosial dan menghentikan pemeriksaan suhunya di pintu masuk. Namun, beberapa pembatasan masih tetap diberlakukan. Pengunjung masih belum bisa memeluk para karakter Dinsey dan mereka yang belum divaksinasi diharapkan tetap memakai masker saat berada di area indoor.