Libur Lebaran Ragunan Lakukan Pembatasan Pengunjung Hanya 30 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 09 Mei 2021 - 10:15 WIB

INDUSTRY.co.id - - Menyambut libur Lebaran dipastikan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) , Jakarta Selatan akan tetap beroperasi di tengah larangan mudik. Walaupun tetap dibuka, pihak pengelola Ragunan pun akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Humas Ragunan, Wahyu Bambang mengatakan Ragunan akan tetap beroperasi seperti biasanya namun, ada pembatasan jumlah kunjungan supaya tidak terjadi kerumunan.

"Ragunan tetap buka di haribur Lebaran dengan pembatasan pengunjung hanya 30 persen saja. Untuk yang ingin datang, hanya akan melayani tiket online saja," katanya saat dihubungi Industry.co.id, Minggu (9/5/2021).

Seperti sebelumnya, pihak Taman Margasatwa Ragunan pernah menuturkan bahwa ada batasan usia jika ingin berkunjung ke Ragunan. Namun, saat ini menurut Bambang tidak ada batasan usia, yang dibatasi hanya jumlah pengunjungnya saja.

Guna mengatasi penyeberan Covid-19, pengelola TMR juga menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga menyediakan tempag cuci tangan di setian pinth masuk, dan di semua fasilitas di dalam area pun juga tersedia. Untuk tamu jika sudah mencalpai 30 persen kapasitasnya kami pun sudah tidak bisa menerima pengunjung lagi," jelasnya.

Selama libur Lebaran TMR buka pukul 07.00 hingga 14.00 WIB dan hanya melayani tiket online.