Samindo Resources Peroleh Kontrak Jangka Panjang Bayan Resources

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Mei 2017 - 12:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Samindo Resources Tbk (MYOH) melalui anak usahanya PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ) memeroleh kontrak jangka panjang dari PT Gunungbayan Pratamacoal, entitas usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

"Kami tengah mengintensifkan untuk mencari peluang-peluang baru di luar dari eksisting klien untuk memperluas pasar. Kontrak baru ini merupakan bukti konsistensi perseroan untuk terus tumbuh ke depannya," kata Investor Relation Samindo Zaki melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (15/5/2017).

Zaki menambahkan, tidak tertutup kemungkinan ke depannya kontribusi MYOH di Grup Bayan terus meningkat. Saat ini, manajemen tengah mengkaji berbagai potensi yang dapat digarap oleh perseroan.

"Kontrak ini akan menjadi titik awal dari strategi MYOH untuk mengembangkan pasar dari eksisting bisnis dan juga memberikan motivasi untuk terus menjaga hubungan baik dengan Grup Bayan," ungkapnya.

Kontrak dengan durasi dua setengah tahun ini untuk aktivitas pemindahan batuan penutup dan produksi batubara.

Berdasarkan tata waktu yang telah ditetapkan oleh kedua belah pihak, kick off proyek tersebut dimulai pada awal Juli 2017. Saat ini, SJK tengah mempertiapkan mobilisasi peralatan dan pembangunan base camp dan diharapkan akhir Juni seluruh persiapan sudah tampung sehingga proyek dapat digulirkan sesuai jadwal.

Kesepakatan kerjasama ini otomatis akan memberikan tambahan volume batuan penutup dan batubara SJK.

Berdasarkan kontrak tersebut, sampai dengan 2019 total SJK akan mendapat tambahan volume batuan penutup sebanyak 14,7 juta bcm dan 1 juta ton batubara. (Hry/ Imq)