Pembayaran Tiket Kereta Melalui KAI Acces dipercepat Menjadi 1 Jam

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 13 Mei 2017 - 15:39 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Batas waktu maksimal pembayaran tiket kereta api yang dipesan melalui KAI Access dipercepat menjadi 1 jam pada 17 Mei 2017 yang sebelumnya adalah 3 jam.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Suprapto mengatakan, masyarakat yang melakukan pemesanan tiket dari kedua channel tersebut dapat melakukan pembayaran maksimal 1 jam setelah mendapatkan kode booking.

"Terjadi penyesuaian waktu maksimal pembayaran pemesanan tiket di kedua channel internet tersebut yang sebelumnya 3 jam, menjadi hanya maksimal 1 jam setelah kode booking didapatkan. Hal ini akan mulai diterapkan pada 17 Mei 2017 nanti," kata Suprapto, Sabtu (13/5/2017).

Menurutnya, per 1 Mei 2017 lalu perusahaan juga telah melakukan perubahan batas waktu pemesanan tiket kereta api melalui website perusahaan dan aplikasi selular menjadi 6 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Suprapto mengungkapkan, masyarakat yang ingin memesan tiket KA melalui website KAI sebelum diubah hanya bisa memesan 2 hari atau 48 jam sebelum keberangkatan KA.

Adapun melalui aplikasi selular KAI Access, sebelum batas waktu pemesanan diubah masyarakat hanya bisa memesan 10 jam sebelum keberangkatan KA.

Perusahaan melakukan langkah-langkah tersebut guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan masyarakat pengguna kereta api. Selain itu, dia berharap antrean di loket stasiun dapat berkurang dengan inovasi - inovasi yang dilakukan perusahaan. (Hry/ Ant)