Sejumlah Investor 'Kelas Kakap' UEA Teken LoI Investasi Rp7,19 Triliun di Aceh, Menteri UEA: Kita Akan Beri Kejutan....

Oleh : Ridwan | Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:31 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejumlah perusahaan adal Uni Emirat Arab (UEA) telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk investasi di Aceh, Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui dalam Konferensi Pers: Business Forum IEAW 2021 di Jakarta (5/3).

Dikatakan Suhail, sudah ada beberapa pulau yang akan menerima investasi senilai USD 500 juta atau setara Rp 7,19 triliun.

"Sudah ada indentifikasi pulau-pulau yang diharapkan tim bisa final," kata Suhail.

Menurut Suhail, bila proses ini selesai maka investasi akan dilanjutkan pada tahapan persetujuan. Untuk itu pihaknya saat ini masih menunggu para pihak yang melakukan pendalaman terkait rncana investasi tersebut.

"Kemudian kita akan pindah ke tahap berikutnya yaitu memiliki beberapa persetujuan yang pasti. Saya lebih suka menunggu sampai mereka mencapai tahap itu," tuturnya.

Ia mengatakan sebagai bagian dari pemerintah UEA, dirinya hanya memfasilitasi beberapa perusahaan yang akan berinvestasi di Indonesia.

"Tugas saya dan Jenderal Luhut adalah memfasilitasi. Memastika tidak ada yang menghambat rencana tersebut," papar Suhail.

Ia pun berjanji akan segera dan secepatnya memberikan informasi terkini terkait perkembangan rencana pembangunan resor di Aceh.

"Kami akan memberikan kejutan kepada Anda semoga hal ini sesuai dengan perkembangannya," pungkasnya.