Sejumlah Investor 'Kelas Kakap' UEA Teken LoI Investasi Rp7,19 Triliun di Aceh, Menteri UEA: Kita Akan Beri Kejutan....

Oleh : Ridwan | Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:31 WIB

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)
Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejumlah perusahaan adal Uni Emirat Arab (UEA) telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk investasi di Aceh, Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui dalam Konferensi Pers: Business Forum IEAW 2021 di Jakarta (5/3).

Dikatakan Suhail, sudah ada beberapa pulau yang akan menerima investasi senilai USD 500 juta atau setara Rp 7,19 triliun.

"Sudah ada indentifikasi pulau-pulau yang diharapkan tim bisa final," kata Suhail.

Menurut Suhail, bila proses ini selesai maka investasi akan dilanjutkan pada tahapan persetujuan. Untuk itu pihaknya saat ini masih menunggu para pihak yang melakukan pendalaman terkait rncana investasi tersebut.

"Kemudian kita akan pindah ke tahap berikutnya yaitu memiliki beberapa persetujuan yang pasti. Saya lebih suka menunggu sampai mereka mencapai tahap itu," tuturnya.

Ia mengatakan sebagai bagian dari pemerintah UEA, dirinya hanya memfasilitasi beberapa perusahaan yang akan berinvestasi di Indonesia.

"Tugas saya dan Jenderal Luhut adalah memfasilitasi. Memastika tidak ada yang menghambat rencana tersebut," papar Suhail.

Ia pun berjanji akan segera dan secepatnya memberikan informasi terkini terkait perkembangan rencana pembangunan resor di Aceh.

"Kami akan memberikan kejutan kepada Anda semoga hal ini sesuai dengan perkembangannya," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Senin, 19 April 2021 - 04:00 WIB

Pangdam Cenderawasih Pastikan Penentuan Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA Berjalan Lancar

Putra-putra terbaik Papua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo…

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…