Aqua Japan Catat Penjualan Produk Elektronik Rumah Tangga Mencapai 1 Juta Unit

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Mei 2017 - 13:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Aqua Japan membukukan penjualan 1 juta unit produk elektronik rumah tangga di Indonesia pada tahun lalu, naik 12% dibandingkan 2015 dan menargetkan kenaikan penjualan 20% hingga akhir tahun ini.

"Indonesia merupakan pasar paling menjanjikan bagi perseroan, sehingga termasuk pasar prioritas. Tahun lalu, penjualan elektronik domestik turun 2,6%, sedangkan Aqua mampu tumbuh dan kenaikan penjualan didorong oleh produk elektronik, seperti kulkas, mesin cuci, televisi, AC, chest freezer, dan cooler," kata President Director Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki kepada pers di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Produk yang menjadi tulang punggung penjualan Aqua Japan adalah kulkas dan mesin cuci, dengan kontribusi 75%.

"Kami terus menghadirkan produk produk elektronik berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga di Indonesia. Keunggulan produk Aqua Japan adalah menggunakan teknologi dan kualitas Jepang," papar dia.

Sementara, Senior Manager Marketing and Communications Aqua Japan Indonesia, Glenn Manengkei mengatakan, untuk mencapai target kenaikan penjualan 20%, pihaknya menyiapkan beberapa strategi, yaitu menghadirkan produk dan kampanye baru.

"Contohnya, mesin cuci Aqua duo, AC Nebula Inverter, kulkas empat pintu, dan 4K curved LED smart TV dengan teknologi 4K. Dengan empat produk baru itu, Aqua Japan semakin optimistis memandang pasar di Indonesia,? ujarnya.

Glenn menambahkan, Aqua Japan juga menghadirkan kampanye baru, yaitu Know You Better. Artinya, produk-produk Aqua Japan mengerti kehidupan masyarakat Indonesia dan membuat masyarakat nyaman," tutur Glenn.

Produk-produk yang dijual di Indonesia diproduksi di pabrik Cikarang. Sebanyak 60% produksi untuk domestik dan sisanya 40% diekspor, Aqua Japan memiliki 3.000 outlet di seluruh Indonesia. (Hry/ Imq)