Bantu Layani WNI, KBRI Stockholm Selenggarakan Warung Konsuler

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 19 Oktober 2020 - 11:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Malmö – Berbicara tentang pelayanan kekonsuleran ada beberapa WNI berada di kota yang jauh dari Perwakilan, maka dari itu KBRI Stockholm selenggarakan kegiatan 'Warung Konsuler' di Kota Malmö yang berjarak kurang lebih 7-8 jam perjalanan, Senin (19/10).

Pelayanan jemput bola ini dilakukan bagi pelayanan pembaruan paspor WNI yang masa berlakunya sudah hampir habis dan penggantian paspor yang terbit sebelum beroperasinya SIMKIM.

Kegiatan Warung Konsuler dilaksanakan dengan menerapkan prosedur pelaksanaan kegiatan di kala pandemi khususnya mengenai pembatasan berkumpul di Swedia.

WNI yang mengikuti pelayanan kekonsuleran telah melakukan lapor diri online melalui Portal Peduli WNI sebelum mengikuti kegiatan Warung Konsuler. Lapor diri online menjadi kewajiban bagi seluruh WNI yang berdomisili di Swedia dan Latvia.

KBRI Stockholm akan melanjutkan pelayanan jemput bola semacam ini sebagai program outreach pelayanan konsuler bagi para WNI yang tinggal jauh dari kota dimana kantor perwakilan berada.