Wow, Semua Karyawan Berpotensi Jadi Direksi Pertamina

Oleh : Wiyanto | Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Pertamina (Persero) serius memanggil karyawannya baik tua, muda, lama maupun baru, dapat mengisi jabatan strategis hingga posisi direksi. Pengisian jabatan nantinya melalui sistem lelang.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan peluang tersebut terbuka bagi para milenial tanpa perlu bekerja bertahun-tahun. Dengan catatan, memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Jadi ini cocok sekali dengan tuntutan pengembangan usaha ke depan. Kami melihat mereka memerlukan flexibility career," ujarnya di Jakarta, Senin (10/8).

Dengan cara seperti ini, menurutnya, perusahaan dapat mendapatkan orang yang sesuai untuk mengisi sebuah jabatan strategis.

Nicke bilang, para karyawan yang merasa memenuhi kriteria bisa langsung mendaftarkan diri untuk kemudian masuk dalam tahap seleksi. Ia juga menjamin sistem tersebut akan lebih mengedepankan prinsip meritokrasi dan menghindari penilaian "like or dislike".

"Jadi mereka apply (ajukan) lalu dilakukan pemilihan dengan cara ini kita bisa dapatkan potensi untuk menempati level berikutnya. Kita kasih kesempatan," ungkapnya.