Jalin Kerjasama dengan Build a Bike, Skandinavia Ciptakan Fenomena Bersepeda di Masa Pandemi

Oleh : Ridwan | Minggu, 09 Agustus 2020 - 23:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Booming sepeda kini sedang terjadi di Tanah Air. Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kerja di rumah diterapkan, minat terhadap sepeda ini semakin meningkat drastis, hal ini tak terlepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya berolah raga untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. 

Tak hanya dilakukan individual, berbagai komunitas sepeda dengan kegiatan rutinnya juga semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan banyak unggahan di sosial media mulai dari kegiatan sepeda bersama hingga unggahan yang menunjukkan toko sepeda ramai dikunjungi pembeli. 

Salah satu toko sepeda yang ramai dikunjungi pembeli adalah Build a Bike yang memproduksi United Bike dan vendor resmi dari merk-merk Dominate, Patrol dan Trek, yang terletak di kawasan Alam Sutera, Tangerang, tak pernah sepi dikunjungi oleh pembeli. 

Melihat hype dan antusias ini, Skandinavia Apartment juga turut serta untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat yang semakin baik ini. Bekerjasama dengan Build a Bike, Skandinavia menyediakan fasilitas  sepeda yang dihadirkan di setiap lobby untuk dapat digunakan secara gratis oleh penghuni.

"Mulai September 2020 mendatang, 5 sepeda akan di sediakan di setiap lobby, sehingga bagi penghuni yang tidak memiliki sepeda, dengan mudah mereka dapat langsung menghubungi Tenant Relation untuk booking penggunaan sepeda-sepeda tersebut," jelas Direktur Skandinavia Apartment Norman Eka Saputra di Tangerang (8/8/2020) kemarin.

"Kami juga menyiapkan jalur bersepeda di lokasi Tangcity Superblock serta informasi jalur dan waktu bersepeda terbaik disekitaran kawasan," tambahnya.

Tak hanya itu, mulai Agustus 2020, pengembang juga memberikan gimmick voucher sepeda senilai mencapai 50 juta rupiah bagi konsumennya. Voucher ini dapat digunakan untuk membeli sepeda-sepeda United Bike, Dominate, Patrol hingga Trek di seluruh store Build a Bike yang ada di Jabodetabek. 

"Kami harap dengan bekerjasama brand-brand sepeda, kami dapat ikut meningkatkan fenomena yang baik di tengah masyarakat ini  khususnya masyarakat Kota Tangerang," harap Norman.

"Kami juga harapkan trend ini tidak hanya booming saat pandemi namun juga bisa menjadi solusi sebagai pilihan transportasi non-polutant," tuturnya. 

Selain voucher sepeda, free IKKL / Service Charge selama 3 tahun serta voucher fully furnished by Fabelio senilai 40 juta juga masih dapat dinikmati oleh pembeli.