Essien Tidak Peduli Kritik Media Internasional

Oleh : Irvan AF | Rabu, 29 Maret 2017 - 15:44 WIB

INDUSTRY.co.id, Bandung - Mega Bintang Persib Bandung, Michael Essien tidak memedulikan kritikan yang dialamatkan kepadanya oleh berbagai media Internasional karena dianggap berlabuh di tim yang tidak diketahui sebelumnya.

"Kritik media internasional, saya tidak peduli dengan kritikan. Saya datang untuk main bola bukan bicara kritikan," kata Essien di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/3/2017).

Essien menuturkan, setiap pengambilan sebuah keputusan selalu terdapat pro dan kontra, namun ia yakin keputusan untuk berlabuh di Persib merupakan langkah yang tepat.

"Saya di sini bermain untuk menyenangkan Bobotoh. Aku tahu kritik akan selalu ada. Tapi kami tidak peduli, kami disini untuk bermain bola," kata dia.

Diakuinya, ia tidak mengetahui tentang kondisi persepakbolaan Indonesia, namun ia merasa senang dapat merasakan atmosfir sepakbola Indonesia, dan menjadi bagian tim kebanggaan masyarakat Sunda tersebut.

"Aku memilih persib dan aku sangat senang di sini," kata dia.

Ia berjanji, akan berupaya memberikan gelar juara bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut dan membantu persepakbolaan Indonesia serta mempromosikannya kepada dunia.

"Aku di sini untuk melakukan yang terbaik dan membawa klub memenangkan piala," kata dia.

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan tersebut akan memulai latihan perdananya di Lapang Lodaya, Kota Bandung pada Rabu (29/3) sore nanti, setelah sempat pulang ke Inggris dan kembali ke Indonesia pada Senin (27/3).