Essien Tidak Peduli Kritik Media Internasional

Oleh : Irvan AF | Rabu, 29 Maret 2017 - 15:44 WIB

Michael Essien. (Foto: IST)
Michael Essien. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Mega Bintang Persib Bandung, Michael Essien tidak memedulikan kritikan yang dialamatkan kepadanya oleh berbagai media Internasional karena dianggap berlabuh di tim yang tidak diketahui sebelumnya.

"Kritik media internasional, saya tidak peduli dengan kritikan. Saya datang untuk main bola bukan bicara kritikan," kata Essien di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/3/2017).

Essien menuturkan, setiap pengambilan sebuah keputusan selalu terdapat pro dan kontra, namun ia yakin keputusan untuk berlabuh di Persib merupakan langkah yang tepat.

"Saya di sini bermain untuk menyenangkan Bobotoh. Aku tahu kritik akan selalu ada. Tapi kami tidak peduli, kami disini untuk bermain bola," kata dia.

Diakuinya, ia tidak mengetahui tentang kondisi persepakbolaan Indonesia, namun ia merasa senang dapat merasakan atmosfir sepakbola Indonesia, dan menjadi bagian tim kebanggaan masyarakat Sunda tersebut.

"Aku memilih persib dan aku sangat senang di sini," kata dia.

Ia berjanji, akan berupaya memberikan gelar juara bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut dan membantu persepakbolaan Indonesia serta mempromosikannya kepada dunia.

"Aku di sini untuk melakukan yang terbaik dan membawa klub memenangkan piala," kata dia.

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan tersebut akan memulai latihan perdananya di Lapang Lodaya, Kota Bandung pada Rabu (29/3) sore nanti, setelah sempat pulang ke Inggris dan kembali ke Indonesia pada Senin (27/3).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…