UBSI Kampus Karawang Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Agustus 2019 - 13:19 WIB

INDUSTRY.co.id - Karawang-Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-74, Univeritas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Karawang menyelenggarakan Seminar Kemerdekaan Digital yang bertemakan ‘Menjadi Insan Kreatif Indonesia…? Siapa Takut!!’. Seminar ini berlangsung di Mercure Hotel Karawang Jl. Galuh Mas Raya,Sukaharja, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kamis (15/8/2019). 

Seminar ini dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Karawang serta menghadirkan Narasumber yang kompeten dibidangnya yakni Tessar Napitupulu selaku Founder & Ceo PT. Arfadia (Information Technology and Creative Media Company) dan Asep Irawan Syafei selaku Direktur Utama PT. Sinergi Mitra Utama dan Ceo Harian Umum Fakta Jabar Corp. 

Seminar kemerdekaan digital ini diawali dengan sambutan Ir. Naba Aji Notoseputro selaku Pengurus harian Yayasan Bina Sarana Informatika. Naba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan menyukseskan acara ini.

“Perkembangan startup saat ini sangat pesat dibanyak masyarakat di Indonesia banyak yang mengunduh serta menggunakan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, namun banyak dibuat dan dimiliki oleh negara Asing,” katanya.

 

Asep Irawan Syafei atau akrab dipanggil Kang Ais juga menjelaskan bahwa masih banyak peluang bisnis digital di Indonesia yang masih potensial untuk digeluti. Jika ingin terjun ke bisnis digital secara online, maka harus melakukan analisa bisnis digital terlebih dahulu.

“5 Kiat Bisnis gaya kang ais diantaranya yakin, fokus, konsisten, silaturrahmi atau membangun jaringan dan yang paling utama doa dan sedekah. Jangan pernah mengucilkan orang yang mungkin pada saat itu kamu anggap lemah. Karena pada suatu saat nanti dia bisa menjadi orang sukses yang dapat membantu kamu,” ujarnya.

Selain itu, Naba Aji mengatakan Seminar ini merupakan wujud nyata UBSI dalam menyambut kemerdekaan negara dengan menyelenggarakan kegiataan dengan berbagai hal yang positif dan berharap dapat memberikan motivasi serta dapat menumbuhkan inovasi dalam menghadapi era digital saat ini.

“Seminar ini sangat menarik dan memberikan banyak motivasi kepada kami selaku peserta. Semoga UBSI Karawang dapat menggelar acara seminar Nasional spektakuler ini lagi,” kata Asri Mauladini, salah satu peserta Seminar Kemerdekaan Digital.