UBSI Kampus Karawang Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Agustus 2019 - 13:19 WIB

UBSI Kampus Karawang Gelar Seminar Kemerdekaan Digital
UBSI Kampus Karawang Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

INDUSTRY.co.id - Karawang-Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-74, Univeritas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Karawang menyelenggarakan Seminar Kemerdekaan Digital yang bertemakan ‘Menjadi Insan Kreatif Indonesia…? Siapa Takut!!’. Seminar ini berlangsung di Mercure Hotel Karawang Jl. Galuh Mas Raya,Sukaharja, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kamis (15/8/2019). 

Seminar ini dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Karawang serta menghadirkan Narasumber yang kompeten dibidangnya yakni Tessar Napitupulu selaku Founder & Ceo PT. Arfadia (Information Technology and Creative Media Company) dan Asep Irawan Syafei selaku Direktur Utama PT. Sinergi Mitra Utama dan Ceo Harian Umum Fakta Jabar Corp. 

Seminar kemerdekaan digital ini diawali dengan sambutan Ir. Naba Aji Notoseputro selaku Pengurus harian Yayasan Bina Sarana Informatika. Naba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan menyukseskan acara ini.

“Perkembangan startup saat ini sangat pesat dibanyak masyarakat di Indonesia banyak yang mengunduh serta menggunakan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, namun banyak dibuat dan dimiliki oleh negara Asing,” katanya.

 

Asep Irawan Syafei atau akrab dipanggil Kang Ais juga menjelaskan bahwa masih banyak peluang bisnis digital di Indonesia yang masih potensial untuk digeluti. Jika ingin terjun ke bisnis digital secara online, maka harus melakukan analisa bisnis digital terlebih dahulu.

“5 Kiat Bisnis gaya kang ais diantaranya yakin, fokus, konsisten, silaturrahmi atau membangun jaringan dan yang paling utama doa dan sedekah. Jangan pernah mengucilkan orang yang mungkin pada saat itu kamu anggap lemah. Karena pada suatu saat nanti dia bisa menjadi orang sukses yang dapat membantu kamu,” ujarnya.

Selain itu, Naba Aji mengatakan Seminar ini merupakan wujud nyata UBSI dalam menyambut kemerdekaan negara dengan menyelenggarakan kegiataan dengan berbagai hal yang positif dan berharap dapat memberikan motivasi serta dapat menumbuhkan inovasi dalam menghadapi era digital saat ini.

“Seminar ini sangat menarik dan memberikan banyak motivasi kepada kami selaku peserta. Semoga UBSI Karawang dapat menggelar acara seminar Nasional spektakuler ini lagi,” kata Asri Mauladini, salah satu peserta Seminar Kemerdekaan Digital.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…