Telkom Optimis Raih Kinerja yang Semakin Baik

Oleh : Wiyanto | Senin, 19 Agustus 2019 - 15:33 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) optimis mampu meningkatkan kinerja hingga akhir tahun 2019. Peningkatan pendapatan dan kontribusi dari bisnis digital serta Investasi pembangunan infrastruktur broadband yang berkelanjutan diharapkan mampu menjadi pendorong kinerja perseroan.

"Memasuki semester II 2019, kinerja perseroan kian sehat dan lebih baik dibanding tahun lalu," kata Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Seiring meningkatnya dinamika industri telekomunikasi, kata dia, khususnya segmen bisnis seluler, Telkom berupaya menciptakan industri seluler yang sehat dengan menerapkan berbagai strategi marketing dan pricing untuk memonetisasi data, serta terus konsisten melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Entitas anak, Telkomsel menunjukkan kinerja positif dengan pendapatan Rp45,11 triliun, Rp24,23 triliun pada EBITDA dan Rp12,71 triliun pada laba bersih.

Sedangkan IndiHome, lanjut dia telah mencapai 6 juta atau tumbuh 45,1 persen. "Pertumbuhan jumlah pelanggan yang masif sejalan dengan peningkatan kualitas layanan kami di antaranya penguatan network, memperkaya konten, menawarkan beragam minipack menarik serta terus melakukan improvement pada layanan purna jual," jelasnya.