Kejar Omset Penjualan, Sarinah Gandeng IWAPI Gelar Talkshow dan Bazaar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Mei 2019 - 05:01 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Departemen Store pertama di Indonesia, Sarinah The Window of Indonesia bekerjasama dengan IWAPI (Ikatan Wanila Pengusaha Indonesia) dalam rangka Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H menyelenggarakan kegiatan “Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan".

Tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan motivasi kepada para milenial dalam bisnis, berupa talkshow dan bazaar produk Indonesia dari anggota lWAPl .

"Hari ini kita mengadakan fashion show, talkshow,  bazaar dan buka puasa bersama. Karena ini adalah event pertama IWAPI dengan Sarinah, walaupun sudah banyak yang sudah menjadi tenant nya Sarinah dengan adanya event ini dan kemudian nanti ada signing mou saya berharap tempat ini benar benar menjadi tempat UMKM," kata Ketua Umum DPP IWAPI Jakarta Nila Yudi, di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

PT Sarinah (Persero) sebagai BUMN ritel satu-satunya yang sangat peduli dengan produk Indonesia memberikan tempat untuk memasarkan produk pelaku industri kreatif para milenial atau Start Up.

Acara talk show dibuka oleh Menteri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dengan tema “Start Up & Digital Marketing Langkah Jitukah?" dengan narasumber: Amartha Finlech, Go Food dan IWAPI Milenial.

"Sambil menunggu saat berbuka puasa kami menampilkan fashion show dari produk Sarinah yang para modelnya merupakan anggota IWAPI dan milenials lema busana yang ditampilkan adalah Etnlc dan Milenial," kata Direktur Bisnis Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari.

Pada kesempatan tersebut, Lies mengatakan, meski beberapa waktu lalu sempat terjadi pembatasan sosial media oleh Kementerian Kominfo, ham tersebut tidak mempengaruhi omset pendapatan dari sarinah. Ia berpendapat bahwa hal yang mempengaruhi justru adalah ditutupnya toko selama 4 hari kemarin.

"Pembatasan sosmed gak begitu pengaruh terhadap omset penjualan sarinah, yang pengaruh justru adalah peristiwa kemarin, toko kita tutup hingga 4 hari omset kami sempat tertunda dari selasa hingga Jumat kami baru beroperasi lagi dihari sabtu kemarin dan langsung kami adakan midnight sale sampai tanggal 31 mei nanti," lanjut Lies.

Untuk itu, lanjut Lies, dengan adanya event kerjasama dengan  IWAPI ini Sarinah berusaha mengejar kembali ketertinggalan omset yang sempat tertunda.

"Makanya ini kami mencoba mengaktivasi kembali supaya kita bisa mengejar omset yang tertunda, kami bekerjasama dengan iwapi kebetulan kita sudah lama merencanakan acara ini tapi nanti akan ada event-event kita yang lain. Kerjasama dengan iwapi ini kita harap juga untuk jangka panjang, nanti event-event selanjutnya sehabis lebaran, acaranya seperti apa? tunggu, surprize," ujarnya.

Acara kerjasama antara IWAPI dengan Sarinah ini kemudian di tutup dengan tauziah dan doa dari Ust. Sofyan dengan tema “Ketangguhan Wanita Pengusaha dari Zaman Nabi Muhammad SAW Sampai Dengan Saat Ini".