Bersama TKN, Jokowi - Ma´ruf Amin Pantau Quick Count di Jakarta Theater

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 17 April 2019 - 15:37 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Calon Presiden Joko Widodo akan memantau proses hitung cepat pemilihan presiden 2019 di Djakarta Theater, Rabu (17/4/2019). Selain itu, akan turut hadir cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dan jajaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin.

“TKN, paslon (pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Amin), dan sejumlah tokoh berkumpul di Djakarta Theater pukul 14.30 WIB. Terima kasih," demikian tertulis dalam undangan yang diterima awak media.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak awak media sudah menunggu di lobby depan Djakarta Theater sejak pukul 13.00 WIB. Namun demikian, hingga berita ini ditulis, baru ada satu pejabat yang hadir, yaitu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya kira dari angka-angka dilihat tadi laporan dari lapangan sangat optimis dan tidak ada tadi yang terlalu macam-macam di lapangan. Semua relatif aman, tentu saya kira sangat baik," ujarnya kepada wartawan.

"Ya nanti biar resmi setelah jam 3," lanjut Luhut.

Salah satu petinggi partai koalisi Jokowi-Amin, yaitu Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto berencana akan menyaksikan proses hitung cepat di kantor DPP Golkar di kawasan Slipi.

"Kuning nanti jam 3 di DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," ujarnya setelah mencoblos di TPS 005, SMP Negeri 13 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Di DPP kita ada nobar (nonton bareng) nanti kita lihat hasil dari quick count. Pemantauan di DPP, termasuk kita, punya sistem untuk saksi sehingga kita bisa monitor hasil," katanya.