Gelar Real Estate Award 2019, Rumah123 Gunakan Teknologi EGG dalam Penilaian

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 April 2019 - 09:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Melihat konsumen Indonesia yang selalu kesulitan ketika memilih hunian dengan harga dan tipe beragam, serta sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri properti, Rumah123.com kembali menyelenggaran Real Estate Awards 2019 yang diselenggarakan di The Westin, Jakarta, Rabu, (10/4/2019).

Tak hanya menggunakan teknologi Biometric Eye Tracker saja dalam penilaian, untuk menjaga kredibilitas, pada tahun ini para panelis yang terdiri dari selebriti dan property expert, seperti arsitek dan founder dform.com Mande Austriono K, Ketua Umum AREBI Lukas Bong, Soleh Solihun, Kikan dan Candil akan menggunakan Elektroensefalogram (EEG) dalam sistem penilaian.

"Kami akan selalu memastikan penilaian yang objektif dan kredibel untuk semua pemenang di Real Estate Awards 2019. Oleh karena itu, selain penjurian dari panelis dengan menggunakan Eye Tracking, tahun ini kami juga menggunakan EEG sebagai tambahan,” ujar GM Marekting Rumah123.com Fanny Meilana.

EEG sendiri adalah alat yang mampu merekam aktifitas yang terjadi di otak manusia, seperti halnya Eye Tracker yang merekam aktifitas mata ketika dipaparkan stimulus atau materi penilaian. Kombinasi kedua biometric tools ini dalam penilaian merupakan yang pertama kalinya, bahkan satu-satunya dalam industri properti di Indonesia.

Selain gabungan teknologi EEG dan Eye Tracker, yang hasilnya melebih metode riset lain seperti survei, interview, dan FGD, demi meningkatkan penilaian tanpa bias, panelis juga menggunakan indikator-indikator seperti project Awareness, Interest, Quality Perception, Price Perception, dan Favorability.

Nantinya mereka yang mendapatkan skor tertinggi dari indikator-indikator di atas akan keluar sebagai pemenang Real Estate Award 2019. Khusus untuk pemilihan agen properti, Rumah123.com menggunakan metode khusus yaitu mystery call untuk menentukan agen properti mana yang selalu melakukan pelayanan terbaik kepada konsumen.

"Para pemenang Real Estate Awards 2019 ini merupakan yang terbaik di industri properti tahun ini, diharapkan dapat membantu konsumen dalam pencarian properti idaman dan Rumah123 akan selalu hadir untuk memberikan solusi melalui teknologi terdepan untuk semua pelaku industri," ujar Country GM Rumah123 Mari Herawati Manik.