Gelar Real Estate Award 2019, Rumah123 Gunakan Teknologi EGG dalam Penilaian

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 April 2019 - 09:30 WIB

Ilustrasi Real Estate
Ilustrasi Real Estate

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Melihat konsumen Indonesia yang selalu kesulitan ketika memilih hunian dengan harga dan tipe beragam, serta sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri properti, Rumah123.com kembali menyelenggaran Real Estate Awards 2019 yang diselenggarakan di The Westin, Jakarta, Rabu, (10/4/2019).

Tak hanya menggunakan teknologi Biometric Eye Tracker saja dalam penilaian, untuk menjaga kredibilitas, pada tahun ini para panelis yang terdiri dari selebriti dan property expert, seperti arsitek dan founder dform.com Mande Austriono K, Ketua Umum AREBI Lukas Bong, Soleh Solihun, Kikan dan Candil akan menggunakan Elektroensefalogram (EEG) dalam sistem penilaian.

"Kami akan selalu memastikan penilaian yang objektif dan kredibel untuk semua pemenang di Real Estate Awards 2019. Oleh karena itu, selain penjurian dari panelis dengan menggunakan Eye Tracking, tahun ini kami juga menggunakan EEG sebagai tambahan,” ujar GM Marekting Rumah123.com Fanny Meilana.

EEG sendiri adalah alat yang mampu merekam aktifitas yang terjadi di otak manusia, seperti halnya Eye Tracker yang merekam aktifitas mata ketika dipaparkan stimulus atau materi penilaian. Kombinasi kedua biometric tools ini dalam penilaian merupakan yang pertama kalinya, bahkan satu-satunya dalam industri properti di Indonesia.

Selain gabungan teknologi EEG dan Eye Tracker, yang hasilnya melebih metode riset lain seperti survei, interview, dan FGD, demi meningkatkan penilaian tanpa bias, panelis juga menggunakan indikator-indikator seperti project Awareness, Interest, Quality Perception, Price Perception, dan Favorability.

Nantinya mereka yang mendapatkan skor tertinggi dari indikator-indikator di atas akan keluar sebagai pemenang Real Estate Award 2019. Khusus untuk pemilihan agen properti, Rumah123.com menggunakan metode khusus yaitu mystery call untuk menentukan agen properti mana yang selalu melakukan pelayanan terbaik kepada konsumen.

"Para pemenang Real Estate Awards 2019 ini merupakan yang terbaik di industri properti tahun ini, diharapkan dapat membantu konsumen dalam pencarian properti idaman dan Rumah123 akan selalu hadir untuk memberikan solusi melalui teknologi terdepan untuk semua pelaku industri," ujar Country GM Rumah123 Mari Herawati Manik. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…