Agustus 2018, Kawasan Industri Jorong Akan Lakukan Ground Breaking

Oleh : Ridwan | Kamis, 28 Juni 2018 - 18:07 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Direktur PT Jorong Port Development, Wisnu Soehardjo memastikan ground breaking kawasan industri jorong (KIJ) akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018.

"Alhamdulilah proses perizinan sudah gampir selesai berkat bantuan Himpunan Kawasan Industri (HKI) dan Kementerian Perindustrian. Mudah-mudahan awal Agustus izin kawasan industri selesai," ujar Wisnu saat ditemui di sela-sela acara HUT HKI ke-30 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, hingga saat ini proses pembangunan infrastruktur sudah dimulai. "Zaman sekarang kan ground breaking harus sudah ada yang jadi, infrastruktur PLN dan Telkom sudah masuk dan sedang dalam tahap penarikan kabel optik," terangnya. 

Dikatakan Wisnu, sudah ada beberapa investor yang akan masuk, dan ada beberapa investor yang menunjukkan ketertarikannya berinvestasi di kawasan industri jorong dengan industri yang berbeda-beda diantaranya industri yang berbasis mineral, kelapa sawit, batubara, bijih besi dan perkebunan lainnya. 

"Kita di luar Jawa itu harus inisiatif dalam menarik investor, tidak bisa diam saja," ujar Wisnu. 

Ia menambahkan, dari proses ground breaking di Agustus 2018, kita berharap Januari 2019 sudah mulai beroperasi. "Setelah lebaran kita sudah kebut, dari Provinsi setempat minta Agustus kita sudah ground breaking. Mudah-mudahan Januari 2018 seperti yang diharapkan sudah beroperasi," tutur Wisnu.

Pada kesempatan tersebut, Wisnu juga mengucapkan terima kasih untuk pimpinan HKI dan Kementerian Perindustrian yang telah banyak membantu dan memberikan masukan. 

"Kemenperin sangat bantu sekali terkait perizinan, serta kasih dukungan bahkan membantu dari sisi tenat maupun investor," pungkas Wisnu.