Golkar Berupaya Agar Presiden Jokowi Pertimbangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Juni 2018 - 21:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Partai Golkar menyatakan akan terus berupaya agar Presiden mempertimbangkan sosok Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya di Pilpres 2019

"Keputusan cawapres tentu ada di Presiden. Namun Golkar tentu harus berbuat sesuatu sehingga Presiden menaruh perhatian dan mempertimbangkan Ketua Umum kami Airlangga Hartarto menjadi cawapres," ujar Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (1/6/218)

Upaya yang akan dilakukan Golkar agar Jokowi mempetimbangkan Airlangga yakni dengan menyukseskan pilkada dan pemilu legislatif.

"Perolehan di pemilu legislatif dan pilkada harus diperbesar, sehingga Presiden akan melihat bahwa Golkar ternyata hebat, sehingga barangkali dengan jalan seperti itu Presiden akan mempunyai pertimbangan-pertimbangan khusus terhadap Golkar," ujar Wisnu. Dia mengatakan saat ini seluruh suara DPD I Golkar bulat mendorong Airlangga Hartarto sebagai calon Wakil Presiden.

Menurut dia, seandainya ada calon Wakil Presiden dari Golkar, maka Ketua Umum Airlangga Hartarto adalah yang pantas diusung.

"Tapi semua keputusan kembali berpulang kepada Presiden. Yang dapat kami lakukan melakukan hal-hal yang membuat Presiden mempertimbangkan Golkar sebagai sesuatu faktor," ujar dia.

Dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar se-Indonesia, tampak hadir sejumlah tokoh Golkar seperti Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran DPP Golkar, serta sejumlah tokoh senior Golkar seperti BJ Habibie, Akbar Tandjung, Agung Laksono, Aburizal Bakrie dan lain-lain.