Rizal Ramli: Tidak Lengkap Rasanya Kalau ke Aceh Tidak Menyeruput Kopi Solong

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 April 2018 - 14:09 WIB

INDUSTRY.co.id - Banda Aceh- Tokoh Nasional Rizal Ramli berkunjung Serambi Mekan terkait safari politik jelang Pilpres 2019. Rizal Ramli juga akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar

Kegiatan Rizal Ramli di Aceh dijadwalkan memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otsus di Universitas Muhammadiyah, Aceh.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, mantan Menko Ekuin era pemerintahan Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menyruput kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng.

Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyruput kopi Solong, ujar Rizal Ramli, yang juga mantan Menko Maritim era Presiden Jokowi, Senin (16/4/2018).

Rizal Ramli pun terkesima saat barista menyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. seketika, Rizal Ramli pun penasaran inging mencoba.

Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya, tukas Rizal.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal Ramli akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim.