Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Manado - Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan meningkat di tahun 2018.

"Kami memproyeksikan jumlah penumpang 2018 pengguna Sriwijaya Air dan Nam Air dari dan ke Manado akan tumbuh sekira tujuh persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Distrik Manager Sriwijaya Air Manado Achmad Teranggono di Manado, Kamis, (18/1/2018).

Achmad mengatakan frekuensi lalu lintas udara melalui Bandara Sam Ratulangi diperkirakan akan meningkat mengikuti pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara.

Dia optimistis dapat tumbuh di kisaran angka itu, sebab mobilitas masyarakat menggunakan angkutan udara semakin meningkat.

"Sekarang naik pesawat bukan lagi barang yang mahal, tapi ini sudah menjadi kebutuhan," ujarnya.

Untuk merangsang kenaikan jumlah penumpang, pihaknya juga tetap menawarkan promo tiket dengan harga khusus.

"Kita masih memberi bonus satu tiket setiap pesan 12 tiket, dan gratis satu setiap beli 25 tiket untuk group serta diskon 10 persen untuk pembelian tiket pulang pergi," jelasnya.

Adapun rute penerbangan Sriwijaya Air Group dari Manado antara lain Manado-Ambon, Manado-Jayapura, Manado-Ternate, Manado-Sorong. Sedangkan untuk penerbangan lanjutkan menuju ke Biak, Jakarta, Manokwari, Nabire, Timika, dan Makassar. (Ant)