Menhub Tegaskan Tidak Ada Pramugari Vietjet Air Berbikini ke Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:09 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Maskapai murah berbikini asal Vietnam, VietjetAir membuka rute Internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Rute ini akan mulai beroperasi mulai 20 Desember 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, meski maskapai ini dikenal dengan pramugari berbikini, namun pramugari yang melayani penerbangan rute Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam dipastikan tidak berbikini.

"(Pramugari VietjetAir) Dipastikan tidak (berbikini)," ujar Budi, di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Diakuinya, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak Vietjet bahwa Indonesia merupakan negara yang mayoritas beragam muslim, sehingga pramugari diminta menggunakan pakaian sopan.

"Karena saya sudah sampaikan bahwa kita negara yang mayoritas muslim kita harus saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan busana sopan yang diterima oleh mayoritas muslim," jelasnya.

Menurutnya, busana bikini kurang pantas dikenakan di dalam pesawat rute tersebut terlebih lagi banyak penumpang anak-anak.

"Dan di pesawat kan banyak anak-anak ya dan kalau berbikini kurang pantas dan vietjet sudah bersepakat untuk melakukan itu," pungkas Budi