Asyik.. Biar Makin Instagramable, Kampung Pelangi Bakal Ada Panggung Selfie

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 22 Juni 2017 - 12:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Semarang - Kini, Kampun Pelangi di Semarang semakin memanjakan para wisatawannya. Kampung Pelangi baru saja menambahkan wahananya, yakni 'Panggung Selfie'.

Wahana baru ini, adalah tempat para wisatawan bisa berswafoto dengan  latar belakang rumah berwarna-warni segera dibangun di Kampung Pelangi Kota Semarang, Jawa Tengah.

Melansir dari berbagai sumber, Kampung Pelangi adalah salah satu program pemerintah Kota Semarang agar para wisatawan tertarik, diajaklah warga untuk mengecat rumah-ruamh di Perkampungan Gunung Brintik.

M. Irwansayah, selaku Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Semarang mengungkapkan para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kampung Pelangi sudah terbentuk yang nantinya akan menyusun konsep ke depan untuk mengembangkan destinasi wisata.

"Para Pokdarwis kan sudah terbentuk, mereka masih melakukan survei tempat lokasi Panggung Selfie, informasinya berlokasi di wilayah RT 01," ujarnya, di Semarang, Rabu (21/6/2017)

Panggung Selfie ini, merupakan salah satu cara untuk menarik para wisatawan, dan ini merupakan salah satu inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan potensi wisata di Kampung Pelangi.

"Saat ini sudah ada bantuan fasilitas penunjang dari Pelindo sebesar Rp 200 juta," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Semarang Agus Riyanto menjelaskan gagasan Kampung Pelangi sebenarya diawali dari program penataan Sungai Semarang yang melintasi wilayah itu.

"Dulu ada Sungai Semarang, kita coba tata sungainya kemudian Kami berpikir masa rumahnya jelek, akhirnya dicat warna-warni dan hingga sampai sekarang, Kampung Pelangi diminati oleh para wisatawan," pungkas, Agus.