Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Oleh : Ridwan | Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)
IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Industri otomotif nasional kian menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Tak heran, pertumbuhan tersebut juga mendorong meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif.

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting tolls.

"Bisnis kami berkembang dengan cukup baik yang ditandai dengan adanya pertumbuhan mencapai 20% di tahun 2018, jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata Hadrianto Abas selaku Direktur PT Ikimura Group kepada Industry.co.id di Jakarta, Sabtu (23/3).

Berawal dari membuka toko kecil berukuran 2×3 meter persegi di kawasan Jembatan Merah pada tahun 1991, PT Ikimura Group kini telah menjadi perusahaan metal cutting tools yang terus memberikan kontribusi signifikan untuk mensupport industri otomotif Indonesia.

Ditambahkan Hadrianto, dari tahun ke tahun perkembangan bisnis Ikimura Group terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. "Kepercayaan pelanggan membuat kami semakin percaya diri untuk mengembangkan bisnis ini lebih baik lagi kedepannya," terangnya.

Menuru Hadrianto, kenaikan permintaan yang tumbuh cukup besar tetap berada pada produk utama kami yaitu Indexable Insert Kyocera. Namun, tambah Hadrianto, produk Threading Volkel dan Arbor Regofix juga sedang menjadi primadona.

"Arbor Regofix dan Threading Volkel saat ini menjadi primadona di beberapa customer, karena harus diakui kualitas produk kami yang sangat baik," ungkap Hadrianto.

Kabar baik juga menghampiri PT Ikimura Group di awal tahun 2019, meraka dipercaya kembali oleh Kyocera Corporation Jepang yang merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik untuk menyalurkan produk-produk mereka yaitu, Ryobi dan Senco.

Dijelaskan Hadrianto, Ryobi (Power tools) dan Senco (fasterner) telah resmi bergabung dengan Kyocera Corporation di tahun lalu. Kedua produk ini menjadi pasar baru untuk Ikimura yang dulunya hanya berfokus pada cutting tools.

"Diharapkan dengan kehadiran kedua produk ini Ikimura lebih dapat membantu memenuhi kebutuhan industry Indonesia dengan lebih luas dan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan di tahun 2019 mampu meningkat sebesar 25-30%.

"Kami targetkan bisa tumbuh  25-30% dari tahun sebelumnya, melihat pasar otomotif sudah kembali stabil," jelasnya.

Hadrianto mengungkapkan, pihaknya telah berencana akan melakukan ekspansi bisnis dengan membangun pabrik baru wilayah Karawang.

"Pembangunan pabrik ditargetkan akan selesai dan mulai beroperasi di tahun 2021 mendatang," tutur Hadrianto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…