Di Depan Ulama Se-Jawa Barat, Kang Hasan Tegaskan Program 1 Triliun untuk Pesantren

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Februari 2018 - 14:04 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung -Pondok pesantren menjadi salah satu fokus calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau Kang Hasan dalam membangun generasi yang religius dan meningkatkan pendidikan berkarakter di Jawa Barat. Melalu program 'SakolaGratis' yang ia gulirkan, Kang Hasan menegaskan akan menganggarkan Rp 1 triliuan per tahun bagi pengembangan pendidikan di pondok pesantren.

"Saya punya 7 program unggulan salah satunya program 'Sakola Gratis', termasuk didalamnya pondok pesantren yang akan diberikan 1 triliun pertahun, dan sesuai niat saya insyaallah Amanah," ungkapnya dihadapan para ulama saat menghadiri Silaturahmi MUI dengan DKM Se-Jabar, di Kota Bandung, Rabu (21/2/2018).

Kang Hasan memaparkan, program SakolaGratis tersebut merupakan program untuk memberikan pendidikan secara gratis kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat mulai dari SD, SMP hingga tingkat SLTA.  "Khusus untuk Pesantren ini penting untuk membina akhlak generasi muda, Saya yakin Pesantren bisa dan kita akan memberikan perhatian penuh," tukas Kang Hasan.

Pendidikan, menurut Kang Hasan adalah faktor penting dalam mencetak generasi unggul yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Jawa Barat.

"Program Sakola Gratis ini, pendidikan gratis yang sebenarnya, tidak ada embel-embel apapun lagi, Gratis. Sehingga tak ada alasan lagi untuk tidak mengenyam pendidikan karena biaya," tegasnya.

Terkait politik uang dan politisasi SARA, Kang Hasan menegaskan, tidak akan menggunakan cara yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa tersebut. Kang Hasan mengajak kepada rakyat Jawa Barat untuk tidak bermain isu SARA dan tidak bermain dengan fitnah.

"Saya tegaskan jangan jadikan pesta demokrasi sebaga pemecah belah dengan melontarkan sara dan fitnah, berkampanye harus sesuai aturan undang-undang," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar menyampaikan, seluruh pasangan calon Cagub-Cawagub Jabar diundang pada kegiatan Silaturahmi tersebut guna memastikan terwujudnya Pilkada Jabar yang kondusif dengan menolak politik uang dan politisasi sara. Namun, hanya satu calon yang hadir yakni Cagub Nomor Urut 2 Kang Hasan.

"Pada kegiatan ini kami mengundang keempat paslon pada pilgub Jabar 2018, namun yang datang Hanya Kang Hasan. Undangan tersebut bertujuan untuk mendengarkan respon calon terkait aspirasi ulama dan apa yang disampaikan Bawaslu," ujarnya

Kegiatan tersebut diisi dengan dialog terkait aturan kampanye yang bersih dari polotik uang dan politisasi sara serta mendengar aspirasi para ulama yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto, Perwakilan MUI Pusat Mustofa jamaludin, serta Ketua MUI Kabupaten/kota.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…