Kaya Destinasi, Pandeglang Tawarkan Peluang Investasi

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 20 September 2017 - 18:31 WIB

Pemerintah Kabupaten Pandeglang Gelar Forum Bisnis Investasi Pariwisata
Pemerintah Kabupaten Pandeglang Gelar Forum Bisnis Investasi Pariwisata

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Pandeglang Banten tengah giat menarik investasi baru untuk menyokong pertumbuhan ekonomi. Melalui forum bisnis ‘Investasi Pariwisata’ pihaknya berharap menjadi ajang promosi peluang bisnis di Pandeglang kepada investor. Dalam hal ini yang akan segera dilaksanakan ialah Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan 22-24 September 2017.

“Forum bisnis yang dilaksanakan pemerintah daerah diharapkan bisa menjadi ajang penjajakan bagi investor lokal maupun investor asing yang tertarik membenamkan modal di Kabupaten Pandeglang,” kata Bupati Pandeglang Irna Nurlita di President Lounge Menara Batavia, Rabu (20/9/2017).

Ia mengatakan dengan adanya KEK Tanjung Lesung akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan bisa mengangkat kunjungan wisatawan. Tentunya dengan beragam kegiatan yang diadakan di Tanjung Lesung akan mengangkat wisata bahari yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Pihaknya juga terus bersinergi dengan Pemprov Banten begitu pula pengelola KEK Tanjung Lesung untuk percepatan destinasi wisata sehingga mampu mendatangkan wisatawan domestik dan asing. “Kami memiliki target hingga akhir tahun tercapai diangkat 1 juta wisatawan,” ujarnya

Irna juga mengatakan optimistis pemerintah pusat, melalui kementerian terkait akan melaksanakan pembangunan jalan tol sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Saya sangat berharap agar pembangunan jal tol Serang –Panimbang sudah dimulai Oktober 2017 ini,” ujarnya.

Direktur Utama PT Banten West Java pengelola kawasan Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan pihaknya selaku pengelola Tanjung Lesung bersama Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang siap menyukseskan festival Pesona Tanjung Lesung dan Rhino X- Tri.

"Perhelatan ini juga untuk mengenalkan tidak hanya pesona keindahan alam dan budaya tanah Banten yang memesona dan kaya ragamnya, namun juga olahraga cross triathlon bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara. Banten memiliki 7 Wonders of Banten yang patut diperkenalkan kepada wisatawan domestik dan mancanegara,” ujar Poernomo

Lebih jauh Poernomo menjelaskan bahwa pada Festival Pesona Tanjung Lesung tidak hanya juga akan digelar Sunset Trail Run dan MTB XCM, Festival Bebegig (orang-orangan sawah) dan Kolecer (kincir angin), bazaar kuliner khas Banten, pameran 7 Wonders of Banten serta Pandeglang 10K.

 Sementara itu, Managing Direktor Tanjung Lesung Rully Lasahido mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam menggelar ‘Forum Bisnis Investasi Wisata’ Tanjung Lesung. Kendati demikian menurutnya, KEK Tanjung Lesung akan terbangun bila didukung buffer zone yang berada disekitar Pandeglang tersebut.

Karena menurutnya, kalau KEK itu dibangun stay alone misalkan oleh BWJ sendiri yah tidak akan terbangun zonasi wisata tersebut. Misalnya dibangun 500 kamar baru, namun tidak ada aktivitas yah buat apa mereka kemari. Karena itu perlu bersinergi antar Pemrov Banten, Pemkab dan BWJ untuk mewujudkan KEK Tanjung Lesung sebagai 10 Bali baru yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.

“Kami berharap para SKPD, warga sekitar dan Stakeholder  turut mempercepat tercipta KEK Tanjung Lesung ini,” tandasnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menggelar talkshow Bincang Dekranas yang mengusung tema “Fashion dan Kriya Indonesia Mendunia” dalam rangkaian agenda Perayaan HUT Dekranas ke-44 di Kota Surakarta.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:31 WIB

Bikin Bangga! Produk Industri Fesyen dan Kriya RI Mampu Bersaing di Pasar Global

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor industri kerajinan dan fesyen di tanah air karena potensi pasarnya yang besar dan diyakini dapat berdaya saing…

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CTBC Indonesia Tbk (Perseroan/Bank)

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:22 WIB

Kinerja Solid, Laba Bank CTBC Indonesia Melonjak 266,30%

PT Bank CTBC Indonesia Tbk (Perseroan/Bank) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 16 Mei 2024 di Jakarta, dimana Pemegang Saham Perseroan menerima laporan…