ExxonMobil Membuka Pabrik Pelumas Grease dan Pelumas Sintetik Baru di Singapura

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 08:46 WIB

Exxonmobil (ist)
Exxonmobil (ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura–ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1, produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil.

Tonggak sejarah baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura

 Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik.

 “Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil. Selasa (6/6/2017)

“Pelumas dan grease berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.”

 Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

 “Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan. “Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan.”

 “Fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura,” kata Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…