ExxonMobil Membuka Pabrik Pelumas Grease dan Pelumas Sintetik Baru di Singapura

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Juni 2017 - 08:46 WIB

Exxonmobil (ist)
Exxonmobil (ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura–ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1, produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil.

Tonggak sejarah baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura

 Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik.

 “Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil. Selasa (6/6/2017)

“Pelumas dan grease berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.”

 Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

 “Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan. “Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan.”

 “Fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura,” kata Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.