IMI Siap Gelar Kertajati Motorsport Fest 2022 di Kawasan Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Desember 2021 - 12:00 WIB

Ketum IMI Bambang Soesatyo
Ketum IMI Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Majalengka- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, pada Maret 2022 nanti IMI Jawa Barat bersama pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan menyelenggarakan event Kertajati Motorsport Fest 2022. Melanjutkan kesuksesan event URO DRC Jabar Championship 2021 yang diselenggarakan di kawasan BIJB Kertajati pada November 2021.

"URO DRC Jabar Championship 2021 menggelar dua balapan, Drag Race dan Drag Bike, sepanjang 201 meter, diikuti lebih dari 800 pembalap dari seluruh Indonesia yang bertanding di 25 kelas. Maka untuk Kertajati Motorsport Fest 2022, harus ditingkatkan menjadi lima balapan dalam satu penyelenggaraan. Antara lain road race, drag race, drifting, slalom, dan sprint rally," ujar Bamsoet di Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Selasa (21/12/21).

Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Penasehat Dumoly Pardede, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Ketua IMI Jawa Barat Fachrul Sarman.

Hadir pula President Director PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, CEO Group Asia Cargo Airlines Marco Isaak, Director of Air Operations Asia Cargo Airlines Capt. Atiq M Amin, Direktur PT BIJB Kertajati Muhammad Singgih, President Director PT JNE Mohamad Feriadi, Direktur JNE Chandra Fireta, Direktur JNE Edi Santoso, dan Kepala Bappeda Jawa Barat Ferry Sofwan Arif.

Ketua DPR RI ke-20 mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menjelaskan, lahan di kawasan BIJB Kertajati sangat potensial dikembangkan untuk menyelenggarakan berbagai kejuaraan balap otomotif. Selain memberikan nilai tambah ekonomi, baik bagi pengelola BIJB Kertajati dan masyarakat sekitar, event Kertajati Motorsport Fest 2022 juga menjadi ajang pembinaan bakat bagi para pembalap muda di kawasan Jawa Barat.

"Ditargetkan event ini bisa diikuti hingga seribu pembalap yang berasal dari 75 tim dari berbagai daerah. Perputaran uang yang dihasilkan bisa mencapai Rp 1 hingga Rp 2 miliar. Menghidupi aktifitas penginapan, kuliner, jasa transportasi, hingga berbagai produksi industri kerajinan," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, jalan tol akses BIJB Kertajati sepanjang 3,38 kilometer telah resmi beroperasi mulai Senin (20/12/2021). Menghubungkan BIJB Kertajati dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dimulai dari KM 158+700. Nantinya juga terkoneksi dengan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), yang akan memangkas perjalanan darat Bandung - BIJB Kertajati yang tadinya 2 jam bisa menjadi 45 menit.

"Semakin mempermudah aksesibilitas menuju BIJB Kertajati. Sehingga tahun depan BIJB Kertajati harus hidup kembali, baik melalui kegiatan balap maupun dengan berbagai aktifitas penerbangan penumpang reguler, kargo, hingga jamaah haji dan umroh," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…