Bank DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 21 Desember 2021 - 22:10 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021
Bank DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Konsistensi Bank DKI dalam mengembangkan perbankan digital, mendapatkan penghargaan Top Digital Implementation 2021 bintang #4 dari majalah ItWorks pada Top Digital Awards 2021.

Bank DKI juga mendapatkan penghargaan Top Leader on Digital Implementation yang diberikan kepada Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (21/12).

Lebih lanjut, Herry menjelaskan Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17 ribu merchant. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan. “Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat”.

Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

Sebagai informasi, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk diantaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui Monas Express, dan JakOne Community Apps seperti JakSchool, JakOne Artri, JakOne Erte, serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan nasabah Bank DKI dalam menggunakan produk dan layanan perbankan digital. Ke depan, berbagai implementasi IT akan terus kami lakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem non-tunai di DKI Jakarta dapat tercapai” tutup Herry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”