Kanada Larang Warganya Berpergian ke Luar Negeri saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 17 Desember 2021 - 13:25 WIB

Kota Quebec, Kanada (Foto: perjalanandunia.com)
Kota Quebec, Kanada (Foto: perjalanandunia.com)

INDUSTRY.co.id - Dalam upaya untuk mengendalikan infeksi Omicron, pemerintah Kanada telah menyarankan warganya untuk menghindari bepergian ke luar negeri jika tidak perlu. 

Pada hari Rabu, pejabat pemerintah mendesak warga Kanada untuk tidak melakukan perjalanan ke negara lainnya di tengah liburan Natal dan Tahun Baru di tengah bahaya penyebaran Omicron. Pemerintah terancam oleh meningkatnya jumlah kasus Omicron secara lokal yang membuat mereka takut akan yang terburuk.

"Pemerintah kami secara resmi menyarankan warga Kanada untuk menghindari perjalanan yang tidak penting di luar Kanada," kata pejabat pada konferensi pers melansir dari laman Times of India, Jumat (17/12/2021).

Sementara, menurut Menteri Kesehatan Kanada Jean-Yves Duclos mengatakan, bagi mereka yang berencana untuk bepergian, saya katakan dengan sangat jelas Sekarang bukan saatnya untuk bepergian. 

"Penyebaran cepat varian Covid dalam skala global membuat kita takut hal yang terburuk. Risikonya, bagi warga Kanada yang bepergian ke luar negeri dapat tertular virus atau terdampar di luar negeri," jelasnya.

Menurut pembaruan baru, langkah-langkah Covid-19 akan ditingkatkan di setiap bandara Kanada. Menurut Duclos, dalam beberapa hari mendatang, situasi akan terus berkembang, sehingga langkah-langkah baru akan sangat penting.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa situasi epidemiologis berubah dengan cepat dan bahwa informasi yang tersedia menunjukkan kebangkitan infeksi yang signifikan bahkan tanpa memperhitungkan varian Omicron baru. 

Sebelumnya, Perdana Menteri Justin Trudeau telah mengusulkan gagasan untuk menutup perbatasan sekali lagi, namun gagasan itu ditolak oleh para pemimpin provinsi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.