Walau Musim Hujan, Kegiatan Seru yang Aman dan Nyaman Saat Menginap di Glamping

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 Desember 2021 - 14:00 WIB

Glamping Lakeside Rancabali, Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Glamping Lakeside Rancabali, Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Merayakan Natal dan Tahun Baru, banyak sekali yang bisa dilakukan bersama keluarga dan kerabat. Salah satuny yaitu dengan liburan bersama.

Bagi pecinta suasana alam, camping bersama bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu. Tapi, di Indonesia musim hujan terjadi setiap November hingga April sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa camping di musim hujan bisa menjadi kendala.
 
Nah, bagi kamu yang sudah merencanakan camping di waktu dekat ini ada alternatif lain untuk melalukan camping yang aman dan nyaman di musim hujan, yaitu glamourus camping. 
 
Glamping ini tentu saja sangat populer di Indonesia. Sebab, mereka bisa melalukan kegiatan berkemah tapi tetap aman dan nyaman karena disediakan berbagai fasilitas yang memudahkan mereka.
 
Selain fasilitasnya yang lengkap, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat glamping. Berikut ini kegitan seru selama glamping menurut versi Pegipegi melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.
 
Melihat Bintang (Stargazing)
Pada malam hari, bintang banyak bermunculan. Saat glamping, Anda dapat menatap dan memperhatikan keindahan pancaran cahaya dari atas langit sambil berbicara santai dengan partner Anda. 
 
Membuat Api Unggun
Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah api unggun. Sebagai penghangat badan di malam yang dingin, kegiatan satu ini bisa dilakukan sambil melakukan bonding, bermain, dan bernyanyi bersama-sama.
 
Barbecue-an
Berkumpul bersama tanpa barbecue terasa kurang lengkap. Sensasi kegiatan bakar-bakaran daging atau seafood sekaligus menyantap hidangan hangat-hangat terasa sangat seru, apalagi jika diadakan bersama kerabat terdekat. 
 
Berswafoto dengan Latar Alam
Menginap di glamping sayang jika dilewatkan dengan tidur-tiduran saja. Selagi menginap di sana, kamu bisa mengabadikan kegiatan dengan swafoto berlatar belakang pemandangan alam yang memukau dan Instagramable.
 
Berwisata ke Destinasi Terdekat
Umumnya, spot glamping memang berada di tempat yang dekat dengan alam sehingga banyak destinasi menarik di sekitarnya yang dapat kamu kunjungi untuk berwisata. Seperti air terjun, gunung, bukit, dan danau. Bahkan destinasi buatan seperti kolam renang, outbond, area bermain sepeda, dan lainnya juga disediakan fasilitasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…