Maybank Kim Eng Umumkan Rencana untuk Menyelaraskan Maybank sebagai Masterbrand

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 15 Desember 2021 - 21:31 WIB

Nama Baru Perusahaan Menggambarkan Penyelarasan dengan Brand Maybank, Salah Satu Brand Terpercaya di Regional
Nama Baru Perusahaan Menggambarkan Penyelarasan dengan Brand Maybank, Salah Satu Brand Terpercaya di Regional

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Maybank Kim Eng Group mengumumkan rencananya untuk menyelaraskan nama brand dan entitasnya dengan Maybank sebagai masterbrand. Penyelarasan tersebut terlihat dari penghapusan tulisan “Kim Eng” pada nama dan logonya.

Group saat ini dikenal sebagai Maybank Investment Banking Group (atau Maybank IBG), sehingga entitasnya di pasar global juga telah beradaptasi dengan nama perusahaan dan logo yang baru.

Di Indonesia, Maybank Kim Eng Sekuritas telah berubah menjadi Maybank Sekuritas Indonesia.  “Tahun 2021 menjadi tahun ke-10 akuisisi Kim Eng, yang dulu merupakan cabang ekuitas terbesar di regional, dan setelah akuisisi dikenal dengan nama brand Maybank Kim Eng. Wujud komitmen kami kepada nasabah terlihat sejak kami masih melayani satu pasar, yaitu di wilayah asal kami, Malaysia, kemudian tumbuh menjadi investment bank lokal terkemuka di ASEAN. Kesuksesan kami terlihat dari berbagai pencapaian kami sebagai investment bank lokal yang terdepan. Secara konsisten, kami menduduki peringkat broker teratas di kawasan ASEAN, dan telah terpilih menjadi ASEAN’s Best Broker selama delapan tahun berturut[1]turut. Di Malaysia, kami telah mempertahankan kepemimpinan kami dengan menjadi Best Investment Bank sebanyak enam kali dalam 10 tahun terakhir,” ujar Ami Moris, Chief Executive Officer dari Maybank IBG.

“Sejak awal, kami mengintegrasikan seluruh kekuatan Maybank termasuk keahlian Maybank Investment Bank di Malaysia dalam melayani kebutuhan konsultasi, pendanaan, dan investasi para nasabah. Menyelaraskan brand lebih dekat dengan Maybank mencerminkan bagaimana Maybank Kim Eng telah berevolusi menjadi seperti sekarang ini dan bagaimana kami ingin terus bergerak maju lebih kohesif dalam mewujudkan ambisi kami untuk memprioritaskan aspek ESG sebagai sebuah grup, dengan humanising financial services untuk para nasabah dan masyarakat.

“Menyadari megatrend seperti aksi perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia, membuat kita harus beradaptasi. Selama 10 tahun ke depan, Maybank IBG akan berusaha menjadi investment bank terkemuka yang memprioritaskan keberlanjutan di regional yang sejalan dengan ambisi grup Maybank.

“Sebagai perusahaan yang berorientasi pada para stakeholder, kami tentu ingin menjadi yang terdepan dalam mempromosikan agenda ESG (lingkungan, sosial dan tata kelola) di ASEAN. Hal tersebut mencerminkan keinginan kami untuk menjadi pihak pertama yang terpikir oleh nasabah dalam hal investasi berkelanjutan, pembiayaan berkelanjutan, dan thought leadership terkait aspek keberlanjutan.

“Dengan tetap berkomitmen pada idealisme dan membangun deep intelligence di ASEAN, kami sekarang memiliki fokus yang lebih tajam dalam mendukung transisi nasabah untuk mengarah kepada bisnis yang memprioritaskan keberlanjutan, dan memastikan kesejahteraan yang merata dalam kehidupan masyarakat di wilayah operasional kami. Perubahan nama brand menjadi Maybank IBG menandai babak baru bagi kami.”

Maybank Investment Banking Group (Maybank IBG): Maybank IBG sebelumnya dikenal dengan nama Maybank Kim Eng Group, dibentuk pada tahun 2011 melalui akuisisi Kim Eng Holdings Limited—sebuah jaringan stockbroking terkemuka di ASEAN, oleh Maybank International Holdings Sdn Bhd.

Kombinasi perusahaan tersebut menjadi investment bank termuka di ASEAN dengan kapabilitas yang mendalam mengenai layanan investment banking and advisory, perantara efek retail dan institusi, riset, derivatif, dan prime brokerage.

Maybank IBG memiliki jaringan operasional dan riset yang lengkap dan tersebar di enam pasar ASEAN, serta hadir juga di Hong Kong, India, Inggris, dan Amerika Serikat. Maybank IBG telah meraih lebih dari 1.000 penghargaan sejak terbentuk sebagai perantara efek ritel dan institusional, riset, investment banking, layanan kustodian dan pembiayaan syariah. Misi mereka adalah menjadi penggerak pemerataan kesejahteraan dengan Humanising Financial Services, dan menjadi investment bank yang memprioritaskan keberlanjutan di ASEAN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pekerja Migran Indonesia (foto Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:21 WIB

Sedih! Muhaimin Iskandar: 3-4 Juta Pekerja Migran Indonesia Belum Jadi Peserta BP Jamsostek

Jakarta- Warga kita yang berada di luar negeri seperti Hongkong, Taiwan, Malaysia, Arab Saudi, dan lain-lain, yang tentu membutuhkan perhatian serius dan belum menjadi peserta BP Jamsostek.…

Presiden Jokowi di Ukraina

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:21 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Kyiv Ukraina

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Kereta Luar Biasa (KLB) yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50…

Jajaran Komisaris dan Direksi BEI yang hadir pada RUPST BEI 2022. (Foto: Humas BEI)

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:14 WIB

Iman Rachman Resmi Jadi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Hingga 2026

Para pemegang saham PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2021 telah menyetujui pengangkatan Iman Rachman sebagai Direktur Utama BEI…

Suasana Pengisian BBM (Pertamina)

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:01 WIB

Pembelian Pertalite Melalui Aplikasi MyPertamina Jangan Sampai Menyulitkan Rakyat Kecil di Daerah

Mulai 1 Juli 2022, pembeli BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi harus mendaftar ke website MyPertamina atau aplikasi MyPertamina. Dengan begitu, hanya konsumen terdaftar saja yang bisa membeli…

Ilustrasi SPBU Coco

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:59 WIB

Soal Beli Solar dan Pertalite Pakai Aplikasi! DPR: Penggunaan MyPertamina untuk Hindari Kebocoran Subsidi

Jakarta-Rencana penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mengakses solar dan Pertalite bagi masyarakat ditujukan untuk menutup kebocoran subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini dianggarkan.…