Unik! Abu Dhabi Gelar Kontes Kecantikan Unta

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 Desember 2021 - 15:00 WIB

Kontes Kecantikan Unta di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (iStock)
Kontes Kecantikan Unta di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (iStock)

INDUSTRY.co.id - Ada yang menarik di Abu Dhabi. Ya, sebuah kontes kecantikan unta akan berlangsung selama satu pekan di Emirat Abu Dhabi yang akan digelar pada 14 Desember hingga 23 Desember di Madinet Zayed di wilayah Al Dhafra di Abu Dhabi.

Dilansir dari laman Times of India, unta-unta itu akan berlomba dalam Festival Al Dhafra yang digelar setiap tahun. Festival ini juga merupakan pameran terbesar gaya hidup Badui di dunia. Hampir 25 ribu unta mengikuti kontes kecantikan ini setiap tahunnya.

Selama acara unik berlangsung, pemilik unta akan membuat dan menukar jutaan dirham. Sebelumnya, unta yang berpartisipasi pertama kali diuji oleh komite medis dan skrining.

Festival yang sangat ditunggu-tunggu dimulai pada dini hari dan ada 65 hadiah berharga untuk unta yang menang. Kontestan di kontes kecantikan akan dinilai berdasarkan atribut fisik mereka dan hanya unta ras dari garis keturunan Asayel dan Majaheem yang diizinkan untuk berpartisipasi.

Hadiah uang untuk empat kontes kecantikan unta akan berjumlah $ 30 juta atau setara Rp430 miliar. Hadiah uang itu sebelumnya ditingkatkan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Zayed untuk mempromosikan warisan Badui Uni Emirat Arab.

Lelang dan penjualan pribadi juga akan diselenggarakan untuk unta ras. Selain itu, akan ada kompetisi falconry juga dan sekitar 300 kuda Arab, unta, dan ras saluki juga akan diadakan selama festival. Rupanya, kontes kecantikan unta menjadi umum di seluruh negara-negara Teluk. Festival ini juga menjanjikan untuk melestarikan warisan budaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…