Kampoeng Kopi Banaran Gelar 3 Event Menarik, Ada Konser Musik di Tengah Kebun Kopi

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Desember 2021 - 14:45 WIB

Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang (Dok: Himpunan Anak Media (HAM))
Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang (Dok: Himpunan Anak Media (HAM))

INDUSTRY.co.id - Menyambut tahun 2022, sudahkah kamu menyiapkan tujuan destinasi wisata untuk berlibur? Kalau belum, Kamu bisa berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ya, Kampoeng Kopi Banaran yang dikelola oleh Dyandra Banaran Nusantara (DBN) yang merupakan group Dyandra Promosindo di bawah naungan Kompas Gramedia tahun depan bakal menyelenggarakan tiga event prestisius dengan skala nasional.

Disampaikan oleh Frina Bonita, General Manager Kampoeng Kopi Banaran, dalam jamuan makan malam di puncak acara hari jadi Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta ke-14, dihadapan Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugaraha, Bondan Maruto Hening, Ketua DPRD Kabupaten Semarang dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih.

"Dyandra Promosindo DNA-nya adalah penyelenggara event, untuk itu Kampoeng Kopi Banaran tahun depan bakal menghadirkan tiga event dengan skala nasional untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang," ungkap Frina Bonita General Manager Kampoeng Kopi Banaran beberapa waktu lalu.

Ia pun menyebutkan tiga event dengan skala nasional ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juni dengan menghadirkan event Dynamic Fest, yaitu konser musik pertama kali yang diselenggarakan di tengah perkebunan kopi dengan konsep outdoor selama tiga hari. 

"Untuk hari pertama bakal menghadirkan musik bergenre 90’s (Nineties). Kemudian di hari kedua mendatangkan genre musik Electric Dance Music (EDM), dan di hari pamungkas akan ada alunan genre Jazz sebagai malam penutup Dynamic Fest," tambahnya.

Pada Agustus, tambah Frina, Kampoeng Kopi Banaran bakal menggelar Black Market Festival. Event ini bertepatan dengan panen raya kopi di Kampoeng Kopi Banaran. "Jadi, ketika wisatawan berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran dapat merasakan pengalaman memanen kopi itu bagaimana lalu ada juga pamerannya tentang kopi, teh dan herbal," tambahnya.

Menutup akhir tahun 2022, Kampoeng Kopi Banaran menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Outdoor. "Ini akan menjadi event pertama kali bagi Dyandra Promosindo menyajikan pameran otomotif dengan konsep di luar gedung pameran," pungkas Frina.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya tiga event berskala nasional ini dapat berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan sekaligus menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kabupaten Semarang pada umumnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri logam dasar

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:35 WIB

11 Subsektor Kontraksi, IKI Bulan Mei Sentuh Level 50,90

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) pada bulan Mei 2023 berada pada level 50,90. Angka tersebut masih dalam fase ekspansi, meski mengalami perlambatan 0,48 poin.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:26 WIB

Sambut Kunjungan Bisnis ke IKN Nusantara, Menteri Basuki Rayu Pengusaha Singapura untuk Berinvestasi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyambut kehadiran 95 orang investor dari Singapura di area proyek pembangunan IKN yang merupakan salah satu rangkaian…

PT iForte Solusi Infotek (iForte)

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:18 WIB

Layanan Solusi Ethernet Bisnis iForte Berhasil Raih Sertifikat MEF-CE 3.0

PT iForte Solusi Infotek (iForte), perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider telah berhasil meraih sertifikat internasional MEF-CE 3.0 Carrier Ethernet.…

Monica Oudang, Chairperson Yayasan Anak Bangsa Bisa

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:02 WIB

YABB Hadirkan Generasi GIGIH 3.0: Jembatan antara Generasi Muda dengan Industri Teknologi

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi non-profit yang didirikan oleh Grup GoTo, menghadirkan program Generasi GIGIH 3.0 yang memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:54 WIB

Pegadaian Siap Gelar Pelatihan untuk Kembangkan UMKM Nasional di 12 Kota di Seluruh Indonesia

PT Pegadaian menggelar pelatihan dan pengembangan UMKM secara nasional sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi UMKM.