Kampoeng Kopi Banaran Gelar 3 Event Menarik, Ada Konser Musik di Tengah Kebun Kopi

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Desember 2021 - 14:45 WIB

Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang (Dok: Himpunan Anak Media (HAM))
Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang (Dok: Himpunan Anak Media (HAM))

INDUSTRY.co.id - Menyambut tahun 2022, sudahkah kamu menyiapkan tujuan destinasi wisata untuk berlibur? Kalau belum, Kamu bisa berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ya, Kampoeng Kopi Banaran yang dikelola oleh Dyandra Banaran Nusantara (DBN) yang merupakan group Dyandra Promosindo di bawah naungan Kompas Gramedia tahun depan bakal menyelenggarakan tiga event prestisius dengan skala nasional.

Disampaikan oleh Frina Bonita, General Manager Kampoeng Kopi Banaran, dalam jamuan makan malam di puncak acara hari jadi Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta ke-14, dihadapan Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugaraha, Bondan Maruto Hening, Ketua DPRD Kabupaten Semarang dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih.

"Dyandra Promosindo DNA-nya adalah penyelenggara event, untuk itu Kampoeng Kopi Banaran tahun depan bakal menghadirkan tiga event dengan skala nasional untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang," ungkap Frina Bonita General Manager Kampoeng Kopi Banaran beberapa waktu lalu.

Ia pun menyebutkan tiga event dengan skala nasional ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juni dengan menghadirkan event Dynamic Fest, yaitu konser musik pertama kali yang diselenggarakan di tengah perkebunan kopi dengan konsep outdoor selama tiga hari. 

"Untuk hari pertama bakal menghadirkan musik bergenre 90’s (Nineties). Kemudian di hari kedua mendatangkan genre musik Electric Dance Music (EDM), dan di hari pamungkas akan ada alunan genre Jazz sebagai malam penutup Dynamic Fest," tambahnya.

Pada Agustus, tambah Frina, Kampoeng Kopi Banaran bakal menggelar Black Market Festival. Event ini bertepatan dengan panen raya kopi di Kampoeng Kopi Banaran. "Jadi, ketika wisatawan berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran dapat merasakan pengalaman memanen kopi itu bagaimana lalu ada juga pamerannya tentang kopi, teh dan herbal," tambahnya.

Menutup akhir tahun 2022, Kampoeng Kopi Banaran menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Outdoor. "Ini akan menjadi event pertama kali bagi Dyandra Promosindo menyajikan pameran otomotif dengan konsep di luar gedung pameran," pungkas Frina.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya tiga event berskala nasional ini dapat berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan sekaligus menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kabupaten Semarang pada umumnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”