Wow, GATF 2021 Resmi Digelar! Tiket Garuda Didiskon Hingga 80%, Harga Jadi Rp900 Ribuan...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 10 Desember 2021 - 19:40 WIB

Garuda Indonesia (ist)
Garuda Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai penerbangan nasional  Garuda Indonesia bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) mulai hari ini resmi menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 secara hybrid dimana gelaran offline dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (10 – 12 Desember 2021) di The Hall Senayan City. 

Adapun gelaran online dilaksanakan bersamaan mulai hari ini, Jumat hingga Kamis (10 – 16 Desember 2021) melalui website www.GATF2021.com.

Pembukaan GATF 2021 dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, bersama-sama dengan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati di The Hall Senayan City, Jakarta (10/12).

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan BNI dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata.

“Pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama hampir 2 tahun belakangan ini tentunya menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pelaku industri pariwisata. Kiranya sinergi dalam menghadirkan GATF ini akan dapat terus mendukung kebangkitan pariwisata membuka peluang dan kesempatan kerja tentunya sejalan dengan tagar #diindonesiasaja. Kami tentunya akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional yang tentunya juga harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan,” papar Sandiaga seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat malam (10/12/2021).

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa penyelenggaraan GATF ini merupakan upaya dukungan serta komitmen Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pemulihan perekonomian nasional khususnya melalui sektor pariwisata. 

Hal ini turut sejalan dengan upaya proaktif kami dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap moda transportasi yang aman dan nyaman di era kenormalan baru, ditengah meningkatnya confidence masyarakat untuk kembali terbang.

“Selaras dengan upaya kami mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan melalui added value dan promo khusus pada program GATF yang periode perjalanannya berlaku hingga November 2022,  kiranya dapat menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata  di tahun 2022 mendatang. Oleh karenanya, hadirnya promo khusus GATF kami proyeksikan dapat meningkatkan trafik pergerakan penumpang yang akan melaksanakan kegiatan berwisata di tahun depan," papar Irfan.

"Penyelenggaraan GATF 2021 ini juga turut memiliki arti penting dalam komitmen kami untuk terus berakselerasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa di tengah upaya pemulihan kinerja Garuda guna menjadi entitas bisnis yang semakin berdaya saing, adaptif dan inovatif kedepannya," jelas Irfan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengatakan bahwa sinergi BNI dengan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan GATF 2021 ini merupakan bentuk dukungan BNI  terhadap pemulihan sektor pariwisata sejalan dengan semakin meningkatnya kesadaran atas penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini industri pariwisata.

“Sinergi bersama Garuda Indonesia ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap industri pariwisata sejalan dengan proses sertifikasi Kementerian Pariwisata yang telah terimplementasikan di hampir seluruh daerah di Indonesia. Harapan kami dukungan BNI ini dapat mendorong pertumbuhan industri pariwisata,” ungkap Sulistyowati.

Asal tau saja, pada gelaran GATF 2021 ini Garuda Indonesia menghadirkan berbagai memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional, dengan penawaran menarik.

Salah satunya melalui penawaran diskon tiket penerbangan hingga 80% di sejumlah rute pilihan.

Dimana melalui program “Best Deal”, GATF 2021 menawarkan diskon tiket hingga 80% untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik, seperti Manado, Sorong, Labuan Bajo, Medan, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, hingga Semarang mulai dari 900 ribuan.

Selain harga special rute domestik, Garuda Indonesia juga memberikan penawaran diskon 18% untuk rute internasional serta redemption 50 persen untuk award tiket penerbangan bagi anggota GarudaMiles.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…