FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau untuk Kali ke-6 dari Kementerian Perindustrian

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Desember 2021 - 15:15 WIB

FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau untuk Kali ke-6 dari Kementerian Perindustrian
FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau untuk Kali ke-6 dari Kementerian Perindustrian

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan  terkemuka di Indonesia, raih penghargaan Industri Hijau Level 5 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk kali ke-6 yang diberikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Selasa (30/11) di Jakarta. Penilaian penghargaan Industri Hijau didasari oleh upaya penghematan sumber daya alam, penggunaan teknologi rendah karbon, penerapan reduce, reuse, recycle dan recovery, serta manajemen perusahaan.

Yustinus Kusumah selaku Direktur FajarPaper mengungkapkan “Kami berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI atas penghargaan Industri Hijau yang kembali diberikan kepada FajarPaper. Penghargaan yang telah diperoleh FajarPaper untuk kali ke-6 ini membuktikan kesungguhan FajarPaper menerapkan prinsip keberlanjutan yang sejalan dengan making Indonesia 4.0 dalam menjalankan bisnis. Hal ini juga tidak terlepas dari peran aktif seluruh karyawan dan dukungan dari stakeholder sehingga FajarPaper dapat terus konsisten menjalankan bisnis dengan prinsip hijau.”

Industri hijau merupakan perusahaan manufaktur yang dalam proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sejalan dengan program Making Indonesia 4.0. Prinsip ini diyakini akan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat

Menteri Perindustrian, Bapak Agung Gumiwang Kartasasmita mengatakan “Saatnya kita semua bersama-sama menjadi bagian dari transformasi menuju pembangunan industri berkelanjutan dengan mendukung penciptaan industri yang ramah lingkungan. Melalui upaya tersebut diharapkan daya saing industri nasional di kancah global terus meningkat.”

FajarPaper senantiasa berupaya menerapkan prinsip ESG ((Environment, Social, and Governance) serta konservasi energi dan lingkungan dalam menjalankan usahanya. Salah satunya ialah penggunaan 100% kertas daur ulang untuk setiap produk kertas kemasan yang dihasilkan.

“Semoga penghargaan ini dapat terus memotivasi perusahaan untuk terus berkomitmen dalam menerapkan prisnisp hijau pada setiap operasi sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan masyarakat.” tutup Yustinus.

Tentang PT Fajar Surya Wisesa Tbk

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) adalah salah satu produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia dengan kapasitas produksi gabungan terpasang lebih dari 1,5 juta ton per tahun. Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK). Pada tahun 2019, SCGP melalui SCGP Solutions (Singapore) Pte. Ltd. mengakuisisi 55% Kepemilikan Saham Perseroan.

FajarPaper adalah perusahaan masa depan, terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada. Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang dan semua kebutuhan energi untuk mesin-mesin kertas dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik yang dimiliki Perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:45 WIB

Mulai Juli 2022, Selandia Baru Buka Perbatasan sepenuhnya untuk Wisatawan Asing

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern baru-baru ini mengumumkan bahwa negara itu akan sepenuhnya membuka kembali perbatasan internasionalnya mulai 31 Juli 2022. Hal yang serupa juga berlaku…

Tim Indonesia, Arabic Braille Converter

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:44 WIB

Bikin Bangga, Tim Indonesia Masuk Lima Besar Hackathon Microsoft AI for Accessibility Tingkat Asia Pasifik

Tim dari Indonesia, Arabic Braille Converter, berhasil terpilih sebagai lima besar kompetisi Hackathon Microsoft AI for Accessibility (AI4A) tingkat Asia Pasifik. Di tahun ketiganya, Hackathon…

 Maybank Indonesia Hadirkan Solusi untuk Wujudkan Properti Idaman Melalui Pembiayaan Properti iB

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:38 WIB

Terungkap Cara Maybank Indonesia Wujudkan Properti Idaman Melalui Pembiayaan Properti iB

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank menggiatkan kembali produk pembiayaan properti yang ditujukan bagi seluruh…

Peresmian PLTGU di Kawasan Industri Tenayan Riau

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:38 WIB

PLTGU di Kawasan Industri Tenayan Riau Beroperasi, Daya Kelistrikan Sumatera Bakal Naik Jadi 7.266 MW

Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau berkapasitas 275 megawatt (MW) yang berlokasi di Kawasan Industri Tenayan, Pekanbaru, Riau telah diresmikan pada Kamis (12/5/2022).

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:21 WIB

Jasindo Catat Pertumbuhan Asuransi Tani di Jateng dan Jatim

Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mencatat pertumbuhan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) di kuartal 1 tahun 2022.