FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau untuk Kali ke-6 dari Kementerian Perindustrian

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Desember 2021 - 15:15 WIB

FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau untuk Kali ke-6 dari Kementerian Perindustrian
FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau untuk Kali ke-6 dari Kementerian Perindustrian

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan  terkemuka di Indonesia, raih penghargaan Industri Hijau Level 5 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk kali ke-6 yang diberikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Selasa (30/11) di Jakarta. Penilaian penghargaan Industri Hijau didasari oleh upaya penghematan sumber daya alam, penggunaan teknologi rendah karbon, penerapan reduce, reuse, recycle dan recovery, serta manajemen perusahaan.

Yustinus Kusumah selaku Direktur FajarPaper mengungkapkan “Kami berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI atas penghargaan Industri Hijau yang kembali diberikan kepada FajarPaper. Penghargaan yang telah diperoleh FajarPaper untuk kali ke-6 ini membuktikan kesungguhan FajarPaper menerapkan prinsip keberlanjutan yang sejalan dengan making Indonesia 4.0 dalam menjalankan bisnis. Hal ini juga tidak terlepas dari peran aktif seluruh karyawan dan dukungan dari stakeholder sehingga FajarPaper dapat terus konsisten menjalankan bisnis dengan prinsip hijau.”

Industri hijau merupakan perusahaan manufaktur yang dalam proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sejalan dengan program Making Indonesia 4.0. Prinsip ini diyakini akan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat

Menteri Perindustrian, Bapak Agung Gumiwang Kartasasmita mengatakan “Saatnya kita semua bersama-sama menjadi bagian dari transformasi menuju pembangunan industri berkelanjutan dengan mendukung penciptaan industri yang ramah lingkungan. Melalui upaya tersebut diharapkan daya saing industri nasional di kancah global terus meningkat.”

FajarPaper senantiasa berupaya menerapkan prinsip ESG ((Environment, Social, and Governance) serta konservasi energi dan lingkungan dalam menjalankan usahanya. Salah satunya ialah penggunaan 100% kertas daur ulang untuk setiap produk kertas kemasan yang dihasilkan.

“Semoga penghargaan ini dapat terus memotivasi perusahaan untuk terus berkomitmen dalam menerapkan prisnisp hijau pada setiap operasi sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan masyarakat.” tutup Yustinus.

Tentang PT Fajar Surya Wisesa Tbk

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) adalah salah satu produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia dengan kapasitas produksi gabungan terpasang lebih dari 1,5 juta ton per tahun. Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK). Pada tahun 2019, SCGP melalui SCGP Solutions (Singapore) Pte. Ltd. mengakuisisi 55% Kepemilikan Saham Perseroan.

FajarPaper adalah perusahaan masa depan, terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada. Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang dan semua kebutuhan energi untuk mesin-mesin kertas dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik yang dimiliki Perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…