Kreator Handal dan Profesional Berpotensi Alirkan Cuan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Desember 2021 - 08:57 WIB

Ilustrasi konten kreator Dok: Gadgedsquat
Ilustrasi konten kreator Dok: Gadgedsquat

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Acer terus dukung kreator konten di Indonesia dengan menyelenggarakan MoreUp Creator Campaign “From Creation To Profession”, rangkaian workshop online yang akan memandu cara untuk menjalankan hobi kreasi menjadi profesi menjanjikan yang akan mendatangkan penghasilan.

Acer mengundang 4 (empat) kreator konten profesional dari berbagai bidang untuk berbagi ilmu mengenai pengembangan konten, membangun brand/kanal kreator secara profesional.

Acer juga menghadirkan rangkaian produk untuk kreator seperti Acer Swift X, Predator Helios 300, ConceptD 3 Ezel Pro, dan Acer Aspire 7 Ryzen 5000.

Meneruskan komitmen dalam mendukung kreator Indonesia, Acer kembali mengadakan rangkaian workshop online dengan tema #MoreUp “From Creation to Profession”. Rangkaian MoreUp kembali dihadirkan dalam menjawab antusiasme besar para peserta periode sebelumnya, sekaligus memberikan wawasan lanjutan kepada kreator konten Tanah Air yang ingin menekuni hobinya berkreasi dan menjadikannya profesi yang mendatangkan penghasilan.

Rangkaian workshop online MoreUp “From Creation to Profession” dapat diikuti oleh peminat yang mendaftarkan diri di halaman https://acerid.com/creator. Workshop ini diselenggarakan Acer tanpa dipungut biaya, serta menyediakan e-certificate untuk para pesertanya.

Kreator konten merupakan profesi yang marak ditekuni di Indonesia. Dilansir dari data Sociobuzz, terjadi peningkatan jumlah kreator konten yang signifikan hingga 3 (tiga) kali lipat selama tahun 2019 hingga 2020, hampir 46 persen pada kaum milenial dan hampir 52 persen pada kaum Gen Z.

Acer sebagai merek teknologi dengan portofolio produk lengkap, mendukung pertumbuhan kreator konten di Indonesia, salah satunya dengan kembali mengadakan MoreUp “From Creation to Profession” bersama dengan 4 (empat) kreator profesional.

Dengan mengundang kreator ternama seperti Faiz Sadad, Anjas Maradita, Andy Rahman, dan Artodipro, workshop online #MoreUp kali ini akan diadakan pada Desember 2021 hingga Januari 2022. Calon peserta sudah dapat melakukan pendaftaran yang dibuka mulai 8 Desember 2021.

“Melalui penyelenggaraan MoreUp “From Creation to Profession”, kami harap para kreator bisa mendapatkan ilmu yang berguna dari para kreator profesional dalam pembuatan konten yang lebih berkualitas, strategi pengembangan konten, dan promosi personal brand/kanal kreator, sehingga dapat menjadikan kreator sebagai profesi yang dapat memberikan penghasilan menjanjikan ke depannya. Acer selalu berusaha menghadirkan teknologi terbaik dan dukungan untuk komunitas dalam memenuhi kebutuhan konsumen, dan dalam hal ini, para kreator konten di Tanah Air,” ujar Fransisca Maya Head of Marketing Acer Indonesia.

Keempat narasumber akan membawakan workshop sesuai dengan keahlian masing-masing mulai dari video editing hingga virtual production. Para narasumber menggunakan produk Acer dari lini untuk kreator konten seperti laptop tipis Acer Swift X yang digunakan oleh Faiz Sadad, Predator Helios 300 yang digunakan oleh Anjas Maradita, ConceptD 3 Ezel Pro yang digunakan oleh Andy Rahman, dan Aspire 7 Ryzen 5000 yang akan digunakan oleh Artodipro.

Berikut adalah jadwal rangkaian workshop #MoreUp “From Creation to Profession”:

Workshop dengan Faiz Sadad – kreator konten dan YouTuber dengan 1,1 juta pengikut, pada Kamis, 16 Desember 2021 dengan topik: “Berkreasi di Mana Saja Tidak Jadi Masalah, Yang Penting Jadi Duit!”

Workshop dengan Anjas Maradita – kreator konten, pada Sabtu, 18 Desember 2021 dengan topik: “Special Effect & Virtual Production” Workshop dengan Andy Rahman – Arsitek, Founder Andyrahman Architect, pada bulan Januari 2022 dengan topik: “Tips Menumpahkan Ide dengan Baik di Kanvas Kerja Kamu” Workshop dengan Artodipro – Fotografer, pada bulan Januari 2022 dengan topik: “Bikin Foto dan Video Jadi Luar Biasa dengan Trik-Trik Editing Bersama Artodipro!”

Berkreasi Bersama Acer

Bersama dengan rangkaian #MoreUp, Acer menawarkan lini produk lengkap untuk para kreator konten yang ingin memaksimalkan kemampuan dan mengembangkan potensi bersama perangkat dari Acer. Perangkat unggulan dari Acer diantaranya:

Swift X: Laptop tipis Swift X dengan AMD Ryzen™ 5 5600U Mobile Processors dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 3050 untuk mobile creator yang biasa berkreasi di mana saja.

Predator Helios 300: Laptop gaming dengan prosesor Intel® Core™ i7 11800H terbaru dan kartu grafis NVIDIA® GeForce™ RTX 3070 memberikan pengalaman berkreasi lebih dari sekadar gaming.

Aspire 7 Ryzen 5000: Laptop Aspire 7 dengan AMD Ryzen™ 5 5500U dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX 3050 diunggulkan untuk pekerjaan movie creator, 2D animator dan UI/UX designer. Laptop upgradable yang dapat diandalkan oleh para pekerja kreatif.

ConceptD 3 Ezel Pro:

ConceptD 3 Ezel Pro laptop untuk creator profesional dengan fleksibilitas tanpa batas. Dilengkapi Wacom Certified Active Stylus untuk creator menuangkan ide dengan mudah. Laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-11800H dan kartu grafis NVIDIA®Quadro™ T1200 untuk processing dan rendering tanpa hambatan.

Lini lengkap Acer untuk para kreator telah tersedia di Acer eStore, eCommerce maupun jaringan penjualan Acer di kota Anda. Kunjungi https://store.acer.com/en-id/creator-series untuk mendapatkan info produk dan promo Acer yang sedang berlangsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…