Sudah Buka Perbatasan, 5 Destinasi Wisata Ikonik di Madrid yang Wajib dikunjungi

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 Desember 2021 - 15:10 WIB

Palacio Real, Kerajaan Istana Madrid (Ist)
Palacio Real, Kerajaan Istana Madrid (Ist)

INDUSTRY.co.id - Terkenal dengan klub sepak bolanya, Real Madrid menjadikan kota Madrid di Spanyol salah satu tujuan paling populer di dunia. Ibukota Spanyol ini menawarkan keindahan alam serta landmark bersejarah yang begitu ikonik, museum, wisata outdoor hingga wisata belanja. 

Sehingga, menjadikan kota ini wajib sekali dikunjungi jika berlibur ke Eropa. Selain itu, kota ini juga jadi markas pusat United Nations World Tourism Organization (UNWTO).  

Melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, berikut ini lima destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika ke Madrid :

Estadio Santiago Bernabéu

Bagi kamu penggemar sepak bola, Estadio Santiago Bernabeu menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Terlebih lagi jika kamu merupakan penggemar klub Real Madrid. Estadio Santiago Bernabéu adalah stadion yang menjadi markas klub sepak bola tersebut. Stadion Santiago Bernabéu juga pernah dipakai untuk piala dunia 1982. 

Palacio Real

Tempat wisata lainnya di Madrid yang harus dikunjungi adalah Palacio Real yang merupakan sebuah istana yang menjadi tempat tinggal dan kantor dari keluarga Kerajaan Spanyol. Kerajaan ini memiliki luas 135.000 meter persegi dan di dalamnya terdapat 3428 ruangan, lengkap dengan segala keunikan arsitektur yang bakal membuat takjub. 

Palacio Real juga memiliki banyak taman tua yang tetap cantik dan terawat, seperti Taman Sabatini dan Taman Campo del Moro.

Plaza Mayor 

Plaza Mayor adalah pusat plaza yang legendaris yang sudah hadir sejak 1619 silam. Plaza  berbentuk persegi ini memiliki luas sekitar 129 meter x 94 meter. Biasanya tempat ini banyak dikunjungi saat malam hari, karena memberikan kesan romantis. Adapun daya tarik yang dimiliki oleh Plaza Mayor yakni terdapat patung Philip III yang sedang menunggangi kuda hitam. 

Puerta de Alcalá

Puerta de Alcalá merupakan sebuah gerbang megah yang menjadi ikon kota Madrid. Dulunya tempat yang didesain oleh Fransisco Sabatini   ini adalah pintu masuk sisi timur Spanyol. Gerbang megah ini mempunyai desain dengan ragam ukiran dan patung karya Robert de Michel dan Francisco Gutierrez. 

Saat musim liburan tiba, biasanya Puerta de Alcalá bakal menjadi spot yang paling banyak diburu wisatawan. 

Temple of Debod

Sesungguhnya ada banyak destinasi wisata di Madrid yang patut dikunjungi. Namun, kamu tidak boleh melewatkan untuk datang ke Temple of Debod. Tempat ini merupakan sebuah kuil Mesir kuno yang dibangun sekitar abad ke-2 sebelum masehi. Kuilnya sendiri dibangun oleh pemerintah Mesir sebagai hadiah kepada kota Madrid. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. foto: Tribratanews.polri.go.id

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB

Bareskrim Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya

Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.